IKLAN

PRESENTASIKAN SURVEY HANYA DPP, DEWAN PEMBINA DAN GSVL

SBY Keluarkan SK Balon Wali Kota PD yang Terbaik untuk Partai dan Masyarakat Manado


PRESENTASIKAN SURVEY HANYA DPP, DEWAN PEMBINA DAN GSVL

Susilo Bambang Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono

MANADO— Desas desus beredar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat (PD) sudah mengeluarkan SK bakal calon (Balon) Wali Kota Manado dari PD khusus Pilkada Manado akhirnya terbantahkan. Itu menyusul adanya pernyataan resmi dari Sekretaris DPD PD Sulut, Marthen Manoppo yang dibenarkan Ketua DPD Sulut, GS Vicky Lumentut (GSVL) tadi malam.

Belum diterbitkanya SK tersebut karena ada tarik menarik kepentingan dalam internal partai sehingga SBY nanti akan mengeluarkan SK siapa akan direkom sebagai balon wali kota Manado dalam aktu dekat ini. “Berdasarkan survey yang sudah berada di tangan DPP, terutama Pada Pak Ketum SBY, masih Ketua DPD Sulut pak GSVL teratas dari calon lain.’’ Ujar Manoppo.

Saat mempresentasikan hasil survey Manado sesaat sebalum Rapimnas PD di Jakarta, tidak ada kader lain. Hanya GSVL, Dewan Pembina dan DPP yang dipimpin SBY sendiri.

“Jadi tidak ada kader dari Sulut atau Manado ikut dalam presentasi itu. Hanya ketua DPD saja. Jadi bohong besar kalau ada yang menyebutkan SK sudah keluar atau ada calon lain yang hasil surveynya lebih tinggi,’’ ujarnya.

Kesimpulan dalam presentasi hasil survey, SBY akan mengeluarkan keputusan yang terbaik untuk masyarakat dan partai. “Pak Ketum sampaikan, keputusan akan diambil tentu sesuai hasil survey siapa yang tertinggi. Dan intinya yang bermanfaat untuk partai dan masyarakat demi kebersamaan sebagai keluarga besar partai Demokrat,” pungkas Manoppo. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017