IKLAN

Tomas Bunaken Berharap Bisa Terus Jadi Saluran Berkat untuk Kota Manado

“Sayang Jabatan Pak Vicky akan Berakhir, Siapa Lagi Menyambung Pelayanan Ini?”


Tomas Bunaken Berharap Bisa Terus Jadi Saluran Berkat untuk Kota Manado

Tini Tamaka

Tini Tamaka

MANADO—Meski datang hanya ingin tatap muka bersama masyarakat Bunaken Bersatu bersifat memberikan bantuan sebagaimana janji Pemerintah Kota Manado untuk lebih meningkatkan kesejahteraan warganya. Namun banyak masyarakat sudah terang-terangan mendeklarasikan GS Vicky Lumentut meski tidak secara formal untuk menjadi kandidat calon Wali Kota periode kedua lima tahun kedepan.

Ini terlihat ketika GSVL, sapaan akrab wali kota memenuhi janjinya menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga Bunaken sejak minggu lalu. Ketika itu GSVL melakukan peresmian Kantor Camat Bunaken Daratan, seorang tokoh masyarakat, Tini Tamaka spontan mengeluh kesah soal pembangunan di wilayah Bunaken yang terkesan termajinalkan oleh pemerintah.

“Ini pak Wali, torang pe jalan perbatasan mulai dari Tuminting. Dari tahun 1989 tidak pernah diperbaiki. Memang ini jalan provinsi, tapi dengan kedatangan Pak Wali disini siapa tahu bisa menjembatani aspirasi kami ini kepada pak Gubernur,’’ tandas Tini.

Dirinya mengaku salut kedatangan GSVL ketika itu sekaligus menyampaikan terima kasih sudah meberikan bantuan kepada warga Bunaken berupa katinting, speed boat dan lain-lain. “Puji Tuhan sudah mengutus Pak menjadi pelayan sebagai Wali Kota. Tapi sayang tahun ini akan segera berakhir jabatan wali kota. Siapa lagi yang akan menyambung pelayanan ini. Saya tidak ada interest pribadi atau politik. Kalo perlu Pak Vicky lanjutkan,’’ tukas Tini. (anto reppy)