IKLAN

Save KPK, Ratusan Masa Kepung Kantor DPRD Sulut


Aksi masa Save KPK di gedung DPRD Sulut.

Aksi masa Save KPK di gedung DPRD Sulut.

MANADO – Aksi demo kambali menghampiri gedung DPRD Sulut, (02/02) siang. Sekelompok masa ini menyuarakan aspirasi rakyat Sulawesi Utara terkait keprihatinan akan kondisi negara saat ini.

“Kami meminta wakil rakyat, segera bertindak menyelamatkan KPK dari tekanan Polri. Lepaskan Presiden Jokowi dari jeratan kuasa partai politik,” kata Jul Takalliuang salah satu orator dari Yayasan Suara Nurani Minaesa.

Masa juga meminta agar proses hukum ditegakkan tanpa ada interfensi dari siapapun, termasuk pengusutan berbagai kasus korupsi di institusi Polri.

Wakil rakyat dan petinggi negara, diminta segera merumuskan hak imunitas KPK, sehingga semua kasus korupsi dapat diselesaikan.

Masa yang memberi dukungan kepada KPK

Masa yang memberi dukungan kepada KPK

“Kami mendukung KPK untuk terus berada di bumi Indonesia. Jadi, save KPK save Indonesia,” kata mereka.

Institusi Polri harus dibersihkan dari koruptor. Orang-orang yang memiliki rekening gendut di tubuh institusi penegak hukum tersebut menurutnya harus mendapat perlakuan yang sama dengan dengan warga lainnya.

Anggota DPRD Sulut Amir Liputo, yang menerima para pendemo berjanji akan meneruskan aspirasi mereka.

Masa yang melakukan aski di gedung DPRD sulut, dari berbagai elemen yaitu Yayasan Suara Nurani (YSN) MINAHASA, Yayasan PEKA, Pegiat Anti Korupsi (PAK), Center Alternatif Policy (CAP), AMALTA serta Liga Mahasisiwa Nasional untuk Demokrasi (LMND). (charly).

 

Manado Fiesta 2017