IKLAN

Membangun Tanpa Korupsi

Satukan Persepsi, Kontraktor Gandeng Garda Tipidkor Sulut


Membangun Tanpa Korupsi

Berty Lumempouw

Berty Lumempouw

BITUNG-Dalam rangka membangun persepsi bersama pelaksanaan pekerjaan fisik pembangunan dan menjamin percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Bitung, 16 pengusaha jasa dan konstruksi (Kontraktor) bersama Garda Tipidkor Sulut, menggelar diskusi terbatas bertajuk ‘Membangun Tanpa Korupsi’, Sabtu (23/1), di River Side Café And Resto manembo-nembo. Pertemuan ini, digagas para pengusaha jasa dan konstruksi Kota Bitung, Herdy Senduk (CV Berkat Sentosa), Jeff Sumanti (CV Mispah Sejahtera), dan Wenny Lambey (CV Enola).

“Kami menggandeng Garda Tipidkor Sulut, salah satu LSM yang eksis memberantas Korupsi untuk bersama-sama mengawasi semua proyek yang dikerjakan kontraktor, sehingga kemungkinan terjadinya penyimpangan yang akan berakibat pada masalah hukum dapat terhindari,” ungkap Senduk didampingi Sumanti dan Lambey.

Menurut Herdy Senduk, tujuan pertemuan tersebut, para kontraktor ingin menyatukan persepsi mengenai terlaksananya pekerjaan konstruksi tanpa KKN, ini juga akan melibatkan pengawasan pihak masyarakat dan LSM yang saat ini fokus terhadap pemberantasan korupsi.

Sementara itu, Lumempouw dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada para kontraktor yang memberi kepercayaan kepada dirinya sebagai pembicara. “Jarang sekali ada pengusaha kontraktor yang mengerjakan proyek melibatkan masyarakat khususnya LSM dalam hal pengawasan proyek, karena ada beberapa aspek dalam pekerjaan, yang rentan dengan pelaksanaan pekerjaan, baik itu menyangkut spesifikasi pekerjaan, dan menyangkut keterlambatan pekerjaan,” ujar Lumempouw.

Pertemuan ini juga, memberikan sokongan terhadap masa pemerintahan Max J Lomban dan Ir Maurits Mantiri (MaMa) sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung terpilih. Pertemuan tersebut, dihadiri sekitar 16 Kontraktor Kota Bitung. (jones)

 

Manado Fiesta 2017