IKLAN

Harga Jual Beras Bulog, Naik 25 Persen

Saran Operasi Pasar Dilakukan Langsung kepada Masyarakat


Harga Jual Beras Bulog, Naik 25 Persen

Operasi Pasar (OP) yang dilakukan Bolog di Pasar Bersehati Manado.

Operasi Pasar (OP) yang dilakukan Bolog di Pasar Bersehati Manado.

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Arthur Rahasia, meminta kepada instasi terkait Operasi Pasar (OP) beras, dilakukan secara langsung kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan OP beras tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat sendiri.
“Saya menyarankan agar pemerintah melakukan koordinasi dengan Bulog, terkait pelaksanaan Operasi Pasar dilakukan dipemukiman warga, sehingga tepat sasaran dan benar-benar dirasakan oleh warga miskin,” kata Rahasia, kepada wartawan Manado Line.
Rahasia juga menerangkan, kantor Lurah dan atau kantor Kecamatan menjadi alternatif OP tersebut, karena selain mudah dijangkau oleh masyarakat hal ini memudahkan untuk dilakukan pengawasan.
“Kantor Kelurahan dan Kecamatan, sangat mudah dijangkau warga dan ini akan memudahkan untuk dilakukan pengawasan terhadap operasi pesar tersebut,” terang Politisi Nasdem ini.
Senada dengan itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Manado Revani Parasan, meminta agar Pemkot berkonsultasi dengan pihak Bulog, terkait penjualan beras dilakukan secara langsung kepada masyarakat, dan tidak dilakukan di pasar seperti yang terjadi pada Kamis, (26/02).

Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Rahasia.

Anggota DPRD Kota Manado, Arthur Rahasia.

Sementara itu, pihak Bulog Sulawesi Utara melalui Humas Andi Zulkarnain, mengatakan OP yang dilakukan pihaknya terkait dengan keresahan warga atas kenaikan harga beras, sehingga tujuan kami untuk menstabilkan harga beras di pasaran yang saat ini mengalami kenaikan sampai 25 persen.
Zulkarnain juga merespons baik apa yang disampaikan pihak DPRD Kota Manado, bahwa OP bisa juga dilakukan secara langsung kepada masyarakat, akan tetapi untuk saat ini pihaknya masih melakukannya di pasar bersehati dan pinasungkulan.
“Untuk menstabilkan harga beras yang sudah meresahkan warga maka, kami melakukan OP di dua pasar tersebut. OP langsung kepada masyarakat baik, tapi saat ini kami lakukan dulu di pasar tradisional,” terangnya.
Diketahui warga mulai merasa resah dengan kenaikan harga Bulong yang dijual dipasaran. Saat ini beras di pasar bersehati, dijual dengan harga Rp 7.400 per kilogram. (christian)