IKLAN

Sampaikan LKPJ Akhir Masa Jabatan Wali Kota, Ini Pesan GSVL untuk Eksekutif-Legislatif


MANADO – DPRD Manado, Kamis (7/8) menggelar Paripurna akhir masa jabatan Wali Kota Manado. Rapat yang digelar di Gedung Paripurna dipimpin pimpinan DPRD Manado, Noortje Van Bone sebagai Ketua dan wakil masing-masing, Danny Sondakh serta Richard Sualang, GS Vicky Lumentut pun menyampaikan secara ringkas garis besar LKPJ akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Manado periode 2010-2015 ini.

image

Wali Kota, GS Vicky Lumentut saat menyampaikan pengantar LKPJ akhir masa jabatan dalam rapat paripurna DPRD Manado

Meliputi, arah kebijakan umum pemerintah daerah, pengelolaan keuangan daerah secara makro baik dari aspek pendapatan maupun belanja daerah, Penyelenggaraan urusan desentralisasi dan penyelenggaraan tugas pembantuan serta penyelenggaraan tugas umum pemerintah. LKPJ yang disapaikan GSVL, sapaan Lumentut yang juga Ketua Umum APEKSI ini, sebagaimana tertuang dalam Permen Nomor 3 Tahun 2007, tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah kepada Pemerintah, laporan pertanggungjawaban Kepala Daerah terhadap DPRD dan informasi laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah kepada masyarakat. LKPJ Wali Kota ini selanjutnya akan dibahas internal DPRD Manado.

Sementara mengingat masa jabatannya periode ini tinggal beberapa bulan lagi selesai, di depan para anggota dewan terhormat turut disaksikan Wakil Wali Kota, Harley Mangindaan yang ikut hadir, Muspida Kota Manado, pejabat serta Kepala SKPD hingga Camat, Lurah, GSVL pun menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya bagi DPRD Manado, baik periode 2009-2015 lalu, maupun para wakil rakyat yang masa pengabdian 2014-2019 sedang berjalan ini.

”Tentunya saya mengucapkan terima kasih atas segala support yang diberikan kepada saya sebagai Wali Kota Manado, dari seluruh Anggota DPRD Manado baik yang duduk pada periode lalu maupun yang Anggota DPRD yang duduk, pada saat ini periode 2014-2019. Banyak keberhasilan dan pencapaian yang berhasil ditorehkan bersama, namun harus diakui masih banyak juga yang perlu dibenahi,” ujar GSVL.

Selanjutnya GSVL berpesan, mengakhiri sisa jabatannya yang masih tersisa beberapa bulan kiranya semakin memantapkan sinergitas kerja dalam satu tujuan bersama mewujudkan Manado yang lebih maju. ”Saya berharap sinergitas kerja dapat lebih kita mantapkan, untuk mewujudkan Kota Manado semakin maju dengan masyarakat yang memiliki kualitas hidup yang baik. Serta dapat bersama-sama membangun Kota Manado yang kita cintai ini,” kunci suami tercinta, Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene ini. (anto/advnews)

 

Manado Fiesta 2017