IKLAN

Sambut Arus Mudik, Dishub Manado Siapkan Terminal Khusus


Ilustrasi

Ilustrasi

MANADO-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado mempersiapkan posko terpadu dipusatkan pada terminal Malalayang untuk arus mudik lebaran nanti.

“Antisipasi dan kesiapan angkutan lebaran 2015 kemarin, kami adakan rapat koordinasi dengan Dishub Kota/Kabupaten se-Sulut, PU, Dirlantas, Basarnas, Otoritas Bandara, Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) dan pelabuhan, di kantor Dishubkominfo Sulut,”ungkap Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Donald Wilar.

Kepada www.manadoline.com Kamis (2/7) dia menambahkan khusus Manado sebagai titik awal keberangkatan yaitu terminal Malalayang akan bekerja melakukan pengujian kendaraan dan lainnya bersama Polresta Manado, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan Organda sama-sama bertugas sesuai tupoksi dengan tujuan kenyamanan dan keamanan pemudik.

“Sebelum pemudik berangkat akan diperiksa kelayakan kendaraan, kesehatan sopir penjagaan jangan ada pengaruh minuman keras dan narkoba, jadi motonya lebih baik tidak berangkat dari pada tidak sampai, prinsipnya kita siap termasuk apabila armada tidak cukup, ada cadangan dari trayek lain atau Damri,”pungkasnya. (srikandipangemanan)