IKLAN

Sambut Adipura dan Kota Sehat, Pemkot Manado ‘Sulap’ Pasar Bersehati


PENATAAN: Senin (27/7) jalan masuk yang sebelumnya banyak pedagang berjualan, mulai Senin (27/7) Pasar Bersehati bersih dan sedap dipandang (Foto:Kandi/manadoline)

PENATAAN: Senin (27/7) jalan masuk sebelumnya tempat ini banyak pedagang berjualan ikan dan barito, mulai Senin (27/7) Pasar Bersehati bersih dan sedap dipandang (Foto:Kandi/manadoline)

MANADO-Penataan Pasar Bersehati Manado beberapa tahun terakhir amburadul, mulai Senin (27/7) dibenah PD Pasar jadi asik dipandang. Pasalnya, beberapa oknum menyebutkan minggu berjalan ini penilaian Adipura dan Kota Sehat.

Senada dengan itu, Direktur Operasional PD Pasar Manado Drs R.A.S Didi Sjafii mengungkapkan kepada www.manadoline.com terkait moment tersebut butuh persiapan matang terutama masalah Pasar Bersehati.

“Sebelum lebaran, kami sudah ingatkan dan meminta izin kepada para pedagang untuk menertibkan mereka yang berjualan hampir badan jalan terutama di pintu masuk pasar sampai didalamnya,”tegasnya.

“Dari minggu malam (26/7) penertiban sudah dilakukan, jadi hari ini (Senin-red) sangat berbeda dengan adanya penataan ketertiban mulai kelihatan dan pengunjung pasar serta arus kendaraan masuk keluar sangat lancar tidak berdesakan,”tambah Sjafii.

Salah satu penagih Pasar Bersehati enggan sebut nama menyatakan penataan terlihat rapi jadi proses penagihan tidak mengalami kendala, terpantau hingga sore Senin (27/7).”Ini kerja sama dari pihak PD Pasar Manado dan Pemerintah Kota Manado, berharap kedepan kesadaran pedagang taat aturan dan jaga kedisiplinan penataan ,” kuncinya. (anto/advnews)

 

Manado Fiesta 2017