IKLAN

Sambangi Unsrat, BNNP Tes Urine Rektor Dan Seluruh Dekan


received_1037920592960555

Rektor Unsrat Ellen Kumaat bersama Kepala BNNP Sulut Kombes Pol Sumirat Dwiyanto saat memberikan merikan arahan kepada para Dekan Fakultas. (Foto eka/ml)

MANADO – Dalam rangka mensosialisasikan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulut mengadakan tes urine mendadak di Universitas Sam Ratulangi Manado pada Rabu (27/4).

Kepala BNNP Sulut Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto yang turun langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan, hasil dari tes urine yang dilakukan oleh pihaknya semua negatif. “Ini merupakan langkah awal untuk nantinya kami akan melakukan tes urine di seluruh civitas akademika Universitas Sam Ratulangi. Dari 24 orang yang kami tes urine, semuanya negetif,” kata Sumirat.

_MG_8259

Rektor Unsrat saat melakukan tes urine. (Foto eka/ml)

Ia juga menambahkan, pihaknya nanti akan rutin disetiap bulanya untuk melakukan penyuluhan P4GN di Fakultas-fakultas yang ada di Universitas Sam Ratulangi. “Kami sudah berkoordinasi dengan Rektor Unsrat, jadi disetiap bulannya kami akan melakukan penyuluhan di seluruh fakultas-fakultas yang ada di Unsrat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen J Kumaat, M.SC, DEA menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh BNNP Sulut di Kampusnya. “Tes urine ini sangat mendadak, tapi saya pribadi menyambut baik kegiatan tersebut. Ini juga akan dilakukan rutin ke seluruh Dosen dan Mahasiswa yang ada di Unsrat,” kata Kumaat.

Pada kegiatan tes urine tersebut diikuti oleh Rektor, Seluruh Wakil Rektor dan Seluruh Dekan di setiap Fakultas di Universitas Samratulagi. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017