IKLAN

Tragedi Mina 2015

Salah Satu Kloter Jemaah Haji Sulut, Dikhawatirkan Tak Aman


Tragedi Mina 2015

MANADO-Terkait tragedi Mina Kamis (24/9), Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Sulut H.Abdul Aziz Tegela baru saja mendapat informasi dari Arab Saudi terkait dua kloter Sulut yakni 10 dan 11.

Jemaah haji Sulut

Jemaah haji Sulut

“Saya sudah hubungi petugas kloter 11, jumlah jemaah haji kloter tersebut 194 dan nanti akan melempar jumrah malam ini Kamis (24/9), jadi kloter 11 tidak kena insiden tersebut,”tutur Tegela.

Kloter 10 yang belum diketahui jelas keadaan jemaahnya. Hal ini dikarenakan kloter 10, jadwal yang diberikan pemerintah Arab Saudi untuk melempar jumrah pukul 10.00 tadi pagi waktu Arab Saudi, sedangkan insiden di Mina pukul 07.00 waktu setempat,”tukas Tegela, sesuai informasi yang didapat dari petugas kloter 10 H. Saleh Lababa.

Tegela hanya menambahkan saat kejadian belum diketahui jelas keadaan jemaah haji kloter 10.”Kami masih berusaha menghubungi kembali petugas kloter 10 Hi. Saleh Lababa di Mina tapi masalah jaringan sering terputus,”kata Tegela.

Humas Kemenag Sulut Hi. Suharto dan Kabid Penyelenggara Haji masih berusaha hubungi kembali petugas kloter 10 untuk memastikan lebih rinci keadaan jemaah haji Sulut,”pungkasnya. (srikandipangemanan)