IKLAN

Salah Satu Desa di Ratim Jadi Nominator EPD Tingkat Provinsi


Kepala Dinas PMD Sulut saat berbicara di depan masyarakat Desa Wongkai pada kegiatan EPD.

RATAHAN — Salah satu desa di Ratahan Timur (Ratim) Minahasa Tenggara (Mitra) berhasil menjadi nominasi dalam penilaian Evaluasi Perkembangan Desa (EPD) Tingkat Provinsi.
Menurut Camat Ratim Johana Untu, prestasi Desa Wongkai dalam EPD tersebut tak lepas dari peran serta masyarakat dalam mendukung pemerintah desa.
“Saya beri apresiasi buat masyarakat desa Wongkai yang boleh bekerjasama dengan pemerintah dalam Kegiatan Evaluasi Perkembangan Desa hingga boleh masuk hingga tingkat provinsi,” puji Untu, Jumat (16/6/2017), saat diwawanc
Menurutnya hal tersebut harus dijaga agar Desa Wongkai dapat terus melaju hingga tingkat nasional.
Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Gotlieb Mamahit mewakili Bupati Mitra James Sumendap SH, mengungkapkan rasa bangga dengan hasil yang dicapai Desa Wongkai.
“Desa Wongkai tentunya menjadi yang terbaik dari 135 desa yang ada di Minahasa Tenggara, dan selaku pemerintah saya bangga dengan capaian tersebut,” kata Mamahit, di depan masyarakat Wongkai.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulut Drs Royke Mewoh DEA menyampaikan Desa Wongkai punya harapan besar melaju ditingkat regional III.
“Harus diyakini akan melaju ke tingkat rigional, namun harus sesuai kriteria penilaian yang ada. Masyarakat harus mendukung penuh kegiatan ini,” kata Mewoh.
Hadir pada Kegiatan EPD tersebut, Tim Juri Provinsi Sulut, Kepala Dinas PMD Mitra Drs Joutje Wawointana, Kepala Disnakertrans Mitra Drs Robby Sumual, serta seluruh masyarakat Desa Wongkai. (fensen)