IKLAN

Rutan Manado Terima 6 Tong Sampah dari Pemkot Manado


Jerry Djarang staf KPR Rutan Manado dan tong sampah sumbangan Pemkot Manado. (foto: ist)

Jerry Djarang staf KPR Rutan Manado dan tong sampah sumbangan Pemkot Manado. (foto: ist)

MANADO – Kendala kekurangan tong sampah di Rumah Tahanan Klas IIA Manado di Malandeng mulai teratasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Dinas Kebersihan dan Pertamanan memberikan bantuan enam buah tong sampah kepada Rumah Tahanan Klas IIA Manado.

Sumbangan tersebut diserahkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado, Julises Oehlers kepada Kepala Seksi Pengelolaan Rumah Tahanan Klas IIA Manado, Arjun J Okong, pekan lalu di kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado di bilangan Cereme.

‘’Kami berterimah kasih atas bantuan ini karena dampaknya begitu besar untuk membantu aktifitas kebersihan di dalam Rutan,’’ kata Arjun spontan.

Pihak Rutan sendiri berharap bantuan ini dapat berkesinambungan dalam korelasi yang berjalan baik selama ini. Pemkot Manado selama ini menjalin relasi yang harmonis dengan pihak Rutan Manado di Malendeng.

Selain membantu berbagai program positif, Pemkot juga telah menghibahkan sebuah ambulance dan perangkat untuk bor air serta saringan dalam membantu ketersediaan air bersih yang cukup, baik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun untuk operasional kantor di Rutan sendiri.

Kepala Rumah Tahanan Klas IIA Manado, Akhmad Zaenal Fikri menyambut baik kepedulian dari Pemkot Manado dalam membantu Rutan.

‘’Kami harapkan kerjasama ini tetap berkesinambungan. Apalagi, Rutan Manado berada di wilayah Kota Manado,’’ kata Ka Rutan.

Pejabat Walikota Manado, Royke Oktavian Roring menjelaskan bahwa Pemkot akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu kebutuhan yang ada di Rutan.

‘’Kan banyak Warga Binaan kan penduduk kota Manado juga, sehingga Pemkot wajib memperhatikannya. (ekaputra)

 

 

Manado Fiesta 2017