IKLAN

Rustanto: 2016, Kejari Bitung Tetap Komit Tegakan Hukum Secara Profesional


Heru Rustanto, SH

Heru Rustanto, SH

BITUNG-Tahun 2016 adalah tahun Penegakan Hukum, untuk itu Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung tetap memegang teguh komitmen penegakan hukum secara profesional, khususnya dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di Kota Bitung.

Hal ini ditegaskan oleh Kasi Pidsus Kejari Bitung, Heru Rustanto, SH kepada manadoline.com, Sabtu (2/1). “2016, Kejari Bitung tetap komit tegakan hukum secara profesional,” tegas Rustanto.

Ia melanjutkan, Penegakan hukum adalah proses dilakukannya upaya untuk tegaknya atau berfungsinya norma-norma hukum secara nyata sebagai pedoman perilaku dalam lalu lintas atau hubungan-hubungan hukum dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Apapun resikonya hukum harus ditegakan dinegara hukum, dimana menempatkan kepentingan hukum dan perundang-undangan di atas segala-galanya­ sehingga terwujud suatu kehidupan masyarakat yang takluk di bawah supremasi hukum yang selaras dengan ketentuan-ketentuan perundang-undangan dan prinsip keadilan,” jelasnya.

Dalam penegakan hukum Kejari Bitung tetap menjunjung tinggi idealisme, profesionalisme, serta etika profesi dengan menghindari rekayasa-rekayasa dalam penanganan perkara, karena keadilan dan kebenaran yang didapat akan bersifat semu dan tidak mencerminkan rasa keadilan yang sesungguhnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017