IKLAN

RUPS BSG Olly Sebut Tiga Final dan Syarat Mutlak


Gubernur Sulut Olly Dondokambey sesaat setelah RUPS BSG di IBIS Hotel siang tad, Rabu (15/6)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey sesaat setelah RUPS BSG di IBIS Hotel siang tadi, Rabu (15/6)

MANADO– Teka teki perombakan Direksi Bank Sulut Gorontalo (BSG) memasuki babak baru. Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan tiga hal yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2015 dan RUPS Luar Biasa dan syarat mutlak dikemukakan siang tadi, Rabu (15/6).

Ia mengatakan, pertama sudah diputuskan mengesahkan laporan tahunan. Kedua, membatalkan RUPS 12 Oktober 2015 tentang penjaringan nama-nama Komisaris dan Direksi.

Lanjut Olly, terakhir membentuk mengesahkan komite remonerasi dan nominasi untuk menjaring kembali orang-orang yang akan menjadi Komisaris dan Direksi.

Syaratnya seperti apa yang bisa duduki Direksi dan Komisarisnya? Olly menambahkan, persyaratannya ikut prosedur standart Otoritas Jasa Keuangan (OJK), itu umum secara Nasional.

Ada perombakan besar-besaran? Ini tergantung tes, duduki Direksi semua berpeluang,”jelas Olly saat selesai RUPS di IBIS Hotel Manado, Rabu (15/6).

“Untuk masuk OJK dibatasi dua calon satu posisi, kita kirim dua jumlah Komisaris dua kali Direksi. Setelah dua minggu ini ada proses, semua baru dikirim. Pemilihannya Juli bulan depan,”kata Olly.

Diketahui, habis masa waktu Direksi diperpanjang 6 bulan, hingga 10 Agustus 2016.

Selepas syarat umum OJK. Spesifikasi yang mutlak dikemukakan Gubernur yang diinginkan pemilik saham yakni harus berintegritas, prioritas dan tidak bermasalah, ya seperti bisa saja kartu kreditnya macet, masalah dalam keuanagn kita tidak tahu, atau masalah hukum lainnya,”ungkap Olly.

Bisa saja pejabat lama BSK terpilih, dari akademisi juga bisa berpeluang. Terpenting ada pengalaman finansial. Hasil keputusan rapat diserahkan kepada pemegang saham pengendali,”bebernya.

Diketahui, saat RUPS menjadi perdebatan hangat terkait Minahasa Tenggara (Mitra) total dananya diserahkan ke BSG. Lainnya belum, padahal Kab/kota harus full berikan ke BSG,”kunci Olly. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017