IKLAN

Hari Ini KPU Kota Bitung Launching Pilkada Serentak

Rumamby: Kami Siap Sukseskan Agenda Nasional


Hari Ini KPU Kota Bitung Launching Pilkada Serentak

Josep Rumamby

Josep Rumamby

BITUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung siap menggelar Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, hari ini (Jumat, 17/4) pukul 15.00 Wita.

 

“Kami siap sukseskan agenda nasional di Kota Bitung yang diawali dengan Launching Pilkada serentak,” kata ketua KPU Kota Bitung  Josep Sammy Rumamby, ST, MAP, kepada manadoline.com, Jumat (17/4).

 

Menurutnya,kepastian pelaksanaan Launching Pilkada serentak baru diterima tadi malam (Kamis Malam, 16/4-red), maka kegiatan tersebut hanya akan dihadiri oleh Personil KPU, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Bitung dan awak media.

 

“Launching ini juga menandakan bahwa proses tahapan Pilkada serentak dimulai secara resmi, walaupun secara nasional sudah dimulai pada bulan Februari lalu. Untuk pemilihan PPK akan dilaksanakan pada tanggal 19 April sampai 18 Mei 2015,” jelasnya.

 

Terkait anggaran Pilkada Bitung, Rumamby berharap Pemkot secepatnya mengambil langkah kebijakan strategis untuk memenuhi kebutuhan dana Pilkada. Kebutuhan dana Pilkada dari KPU Kota Bitung sebesar Rp. 19 miliar, diluar kebutuhan dari Panwas dan Polres Bitung.

 

“Rencananya hari Senin depan (20/4-red), akan dilaksanakan penandatanganan kesepakatan anggaran Pilkada Bitung,” pungkas Rumamby. (jones)