IKLAN

Rumah Plus Dua Motor Milik Kepala KUA Sang Tombolang Bolmong Habis Terbakar


 

Tim BPBD Pemkab Bolmong. (f-yoan/manadoline)

Tim BPBD Pemkab Bolmong. (f-yoan/manadoline)

BOLMONG – Si jago kembali beraksi di wilayah Kabupaten Bolmong. Kamis (20/8) sekitar pukul 23.45 Wita di Desa Maelang Kecamatan Sang Tombolang, rumah milik Hadiyanto Dilapanga rata tanah alias hangus terbakar.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Soehendra Hamin, musibah kebakaran yang melanda rumah Hadiyanto yang berperofesi sebagai Kepala Urusan Agama (KUA) Sang Tombolang itu, terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

“Malam itu seluruh anggota keluarganya berada di Manado karena salah satu anggota keluarga sedang sakit dan saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Manado,” katanya.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listrik. Akibat kebakaran itu, seluruh harta benda yang berada di dalam rumah hangus terbakar. Apalagi, pada saat yang bersamaan, tiupan angin sangat kencang. Sehingga, dalam waktu setengah jam, rumah semi permanen tersebut tinggal puing-puing.

Seluruh harta benda dilalap api karena pada saat yang bersamaan, tiupan angin selatan sangat kencang sehingga dalam waktu setengah jam mengakibatkan rumah semi permanen tersebut rata dengan tanah. Selain itu, dua unit sepeda motor yang diparkir di dalam rumah ikut hangus terbakar.

“Warga setempat berusaha memadamkan api. Tetapi, karena hembusan angin yang sangat kencang dan membahayakan warga, akhirnya warga yang berusaha membantu memadamkan api tidak bisa berbuat apa-apa,” ujarnya.

Saat ini, BPBD sedang menaksir total kerugian akibat musibah kebakaran tersebut. Tim Rescue BPBD yang dipimpin langsung Kepala Pelaksana (Kalaksa) Ir Hj Channy Wayong, sekitar pukul 09.00 Wita kemarin, meninjau lokasi kejadian dan menyerahkan bantuan logistik.

“Bantuan berupa matras, terpal, selimut, makanan siap saji, tambahan gizi, perlengkapan bayi, perlengkapan dapur, sarung dan pakaian sesuai dengan ketersediaan stok logistik yang ada di BPBD,” tegas Channy. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017