IKLAN

Ruindungan Kritik SKPD, Program Pro Rakyat Pemkot Kurang Disosialisasikan


Max Ruindengan

Max Ruindengan

MANADO—Di tengah giat-giatnya Pemkot Manado dibawah kepemimpinan tangan dingin GS Vicky Lumentut sebagai Wali Kota menggelontorkan sejumlah program pro rakyat, ternyata tidak cerdas ditanggapi beberapa SKPD. Ini terbukti dari ungkapan dosen Universitas Negeri Manado (Unima), Dr. Max Rundingan MPd yang secara tersirat program-program GSVL, sapaan akrab Wali Kota setengah hati didukung SKPD Pemkot Manado. “Kami sebagai warga baru tahu, ternyata banyak sekali program pro-rakyat yang menjadi produk Pemkot Manado di setiap lingkungan. Tapi sayang sekali jarang dipublikasikan, tidak dikoordinasikan dan dikomunikasikan SKPD kepada rakyat,” kata Ruindungan, seraya mengindikasikan, program pro-rakyat yang dilakukan GSVL penting dijalankan.

Sekadar diketahui, program pro rakyat yang paling dirasakan masyarakat yakni Universal Coverage (UC), Program Berbasis Lingkungan (PBL), gaji Kepala Lingkungan (Pala), Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) bagai kalangan PNS dan lain-lain. Program-program inilah terus mendapat sanjungan dan dukungan masyarakat.

“Terima kasih banyak pak Walikota. Kami berada berkumpul di sini (peresmian kantor Lurah Kleak, red) juga karena leadership (kepemimpinan, red) pak Vicky,” ujar Rundingan yang juga tokoh masyarakat Kelurahan Kleak Kecamatan Malalayang saat membawakan sambutan mewakili masyarakat Kleak di sela-sela peresmian Kantor Lurah Kleak dan peresmian sejumlah PBL, Jumat (6/2) pekan lalu.
Menurutnya, apa yang telah dikerjakan Wali Kota di Manado, wujud nyata bahwa GSVL berpihak kepada rakyat. “Banyak program yang torang cuma kira-kira, torang kira program provinsi (Pemprov Sulut, red), tapi ternyata proyek Pemkot Manado. Hebat sekali ini pak Walikota,” tambah Ruindungan. (anto reppy)

 

 

Manado Fiesta 2017