IKLAN

Kesadaran Warga di Kritik

Ruas Jalan Koka, Jadi Tempat Pembuangan Sampah


Kesadaran Warga di Kritik

Ruas jalan Koka kecamatan Tombulu Minahasa, dijadikan pembuangan sampah oleh warga.

Ruas jalan Koka kecamatan Tombulu Minahasa, dijadikan pembuangan sampah oleh warga.

MINAHASA – Tumpukan dan ceceran sampah di sisi Jalan menuju Desa Koka Kecamatan Tombulu, Minahasa dikeluhkan sejumlah warga dan pengendara kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Tak jarang tumpukan sampah di sana dibiarkan membusuk dan menimbulkan bau tidak sedap. Padahal lahan di sisi jalan tersebut, bukanlah tempat pembuangan sampah.

Stenly (30) warga Desa Koka yang sehari-hari melewati jalan itu menuturkan bahwa sampah yang dibuang warga terbanyak adalah sampah rumah tangga yang dibuang sembarangan.

Mereka membuang sampah saat hendak berangkat bekerja ke Manado dengan mobil atau motornya, saat melintas ruas jalan tersebut.

“Sampah di sana di buangnya pagi-pagi sama pengendara yang melintas,” kata Stenly, saat bersua dengan wartawan www.manadoline.com,  saat ditemui Warta Kota, Rabu, (28/01).

Dia berharap ada pengawasan khusus yang dilakukan pemerintah desa dan pemerintah kabupaten Minahasa, selain kesadaran warga yang melintas untuk tidak membuang sampah di sisi jalan itu.

“Kalau ada petugas yang ngangkut sampah dari sana, bukan tugas mereka karena tempat itu bukan tempat sampah,” katanya. (christian).