IKLAN

RSU Kotamobagu ‘Tolak’ Pasien di Hari Sabtu


F-RSU KotamobaguKOTAMOBAGU – Ada-ada saja ‘aturan main’ yang berlaku di RSU Pobundayan Kotamobagu. Beberapa waktu sebelumnya rumah sakit pelat merah ini melarang mobil ambulance mengangkut jenazah. Kini muncul kasus yang tak kalah menarik.

Adalah menolak pasien pada hari Sabtu. Salah seorang warga Elianto Ahmad pada Sabtu 15 Mei 2015 membawa kerabatnya yang tengah sakit. Tapi betapa terkejut saat masuk pintu utama rumah sakit yang berada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan (Kosel) itu, dihadang petugas keamanan (security) bernama Yamin dan melarang tak menerima pasien di hari Sabtu. “Ini aturan RSU,” jelas Ahmad meniru ucapan sang petugas. Bahkan saat ini kami disuruh membaca aturan yang ditetapkan pihak rumah sakit.

Sementara, Direktur RSU Kotamobagu melalui Kepala Tata Usaha (KTU), Yusran Makalalag saat dikonfirmasi membantah hal tersebut. “Tidak ada (aturan) seperti itu, pelayanan RSU Pobundayan dibuka 1×24 jam. Kecuali tempatnya sudah full,” tegas Makalalag, Minggu (17/5) siang. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017