IKLAN

Roy Roring Diminta Belajar dari Bupati Minsel Rene Hosang


Penjabat Walikota Manado, Roy Roring. (foto:ist)

Penjabat Walikota Manado, Roy Roring. (foto:ist)

MANADO – Penjabat Walikota Manado Roy Roring, diminta untuk belajar dari sikap tegas Penjabat Bupati Minahasa Selatan Rene Hosang yang berani tidak memberikan ijin kepada Indomaret dan Alfamart untuk membuka gerai di daerah tersebut.

“Di Minsel, Penjabat Bupati Rene Hosang melarang instansi terkait menerbitkan ijin kepada Indomaret dan Alfamart beroperasi di daerah tersebut. Seharusnya, Roring bisa bersikap tegas seperti Hosang,” kata Wakil Ketua LP3K Kota Manado, Dolke Tairas,SH kepada manadoline.com, Selasa (19/01).

Menurutnya, alasan Pemkab Minsel tidak mau mengeluarkan ijin kepada Indomaret dan Alfamart, karena akan mengancam keberlangsungan usaha-usaha kecil milik warga seperti warung-warung.

“Saya kira alasannya sama. Lihat saja jumlah gerai indomaret dan alfamart di Manado sudah banyak, dan ini jelas terjadi persaingan bisnis yang mengancam usaha warung milik warga bangkrut,” tegasnya.

Tairas juga menambahkan, jika Roring bersikap tegas dalam hal tidak penerbitan ijin indomaret dan alfamart, akan ikut membantu menyelamatkan kelangsungan ekonomi masyarakat kecil. (christian)