IKLAN

Rotty: Terima Kasih Panwaslu Bitung


Suasana Pleno rekapitulasi dukungan untuk Pasangan independen di KPU Bitung

Suasana Pleno rekapitulasi dukungan untuk Pasangan independen di KPU Bitung

BITUNG-Rekapitulasi dukungan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung dalam Pilkada pada tanggal 9 Desember 2015, di tingkat KPU Kota Bitung, berlangsung alot.

Humas KPU Kota Bitung Victory Rotty saat dikonfirmasi manadoline.com, Kamis (16/7), mengatakan rapat pleno rekapitulasi yang dimulai sejak tanggal 14 Juli, sampai hari ini (Kamis, 16/7) masih berlangsung untuk menyesuaikan dengan PKPU nomor 12 tahun 2015.

“Terima kasih kepada Panwas Kota Bitung, yang telah banyak memberikan masukan positif dalam pleno sebagai imbas dari penyesuaian pengisian tabel sesuai dengan PKPU nomor 12, yang adalah perubahan dari PKPU nomor 9,” jelas Rotty.

Menurutnya, penyesuaian pengisian data hasil verifikasi faktual dan administrasi, tidak merobah substansi dari verifikasi oleh PPS, PPL dan saksi dari pasangan calon. Hasilnya tetap tidak berubah, hanya ada ketambahan tabel.

“Pihak Panwaslu banyak membantu KPU dalam hal kebenaran dari pleno di tingkat Kecamatan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumamby mengatakan, masih banyak yang harus dilakukan dalam bentuk berita acara, karena harus menyesuaikan dengan PKPU nomor 9, PKPU nomor 12 tahun 2015 dan juga Surat Edaran KPU RI nomor 302 tahun 2015. (jones)