IKLAN

ROR & Sendoh Keenakan ‘Hambur’ Duit SPPD Ketimbang Bayar Utang KPU


Penjabat Wali Kota Manado, Royke Roring dan Sekretaris Daerah, Haefrey Sendoh

Penjabat Wali Kota Manado, Royke Roring dan Sekretaris Daerah, Haefrey Sendoh

MANADO – Gelombang sorotan terus berdatangan ke Pemkot Manado dibawa komando Royke O. Roring (ROR) sebagai Penjabat Wali Kota Manado dibantu Sekretaris Kota, Haefrey Sendoh.

Kali ini datang dari Aliansi Indonesia Sulut (AIS). LSM ini menyorot terkait rentetan kunjungan kerja sejumlah staf ke beberapa daerah bahkan ada yang sampai ke luar negeri, Malaysia dan Bangkok.

Sejumlah staf mengaku, kunjungan kerja mereka dimodali dengan duit SPPD sesuai surat tugas yang ditandatangani Sendoh selaku Sekretaris Daerah dan sepengetahuan ROR. Kalaupun sampai keluar negeri, itu menggunakan duit pribadi.

“Hitung saja berapa uang yang dikeluarkan Pemkot modali staf mereka pasiar keluar daerah. ROR dan Sendoh keenakan hambur-hambur duit SPPD. Padahal Pemkot masih utang ke KPU membayar honor PPK, KPPS dan PPS,” sindir Ketua AIS, Royke Pangaila.

Soal utang KPU, Kaban Keuangan Pemkot Manado, Manarsar Panjaitan menjelaskan, anggarannya tertata sendiri. “Ada anggarannya. Kami masih menunggu verifikasi penggunanaan anggaran dai KPU saat menggelar Pilkada susulan 17 Februari lalu. Disitu akan terlihat berapa akan dibayar Pemkot ke KPU,” jelas Panjaitan. (antoreppy)

 

 

 

 

Manado Fiesta 2017