IKLAN

Ribuan Warga Padati Gedung Plaza Ratahan, Hadiri HUT ke-10 Mitra


Bupati James Sumendap SH bersama Istri Jein Sumendap-Rende yang juga sebagai Ketua TP-PKK Mitra memasang lilin HUT ke-10 Mitra.

RATAHAN — Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang dilaksanakan di Gedung Plaza Ratahan mengangkat tema ‘kebersamaan untuk bersatu mewujudkan Kabupaten Minahasa Tenggara yang terdepan’.
Ribuan tamu menghadiri HUT Mitra tersebut dengan berbagai kesenian tari-tarian yang disuguhkan untuk membuat lebih semarak.
Bupati James Sumendap SH dalam sambutan mengatakan, perjalanan 10 tahun Kabupaten Mitra tak lepas dari doa dan dukungan dari seluruh rakyat yang ada.
“Ini semua berkat seluruh rakyat Minahasa Tenggara, sehingga Kabupaten ini boleh menginjak usia sepuluh tahun. Sejak berpisah dari Kabupaten Minahasa Selatan itu juga tak lepas dari dukungan seluruh rakyat Minahasa Tenggara,” kata Sumendap, Selasa (23/5/2017).
Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut merayakan HUT ke-10 Mitra.

Tarian asal NTT juga turut meramaikan HUT ke-10 Mitra dan tarian tradisional Maengket.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dalam sambutan mengapresiasi semua keberhasilan yang telah diwujudkan dan nyata ditengah-tengah masyarakat.
“Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati sejak dilantik bisa terlihat saat ini, banyak hal yang telah terwujud sesuai visi-misi mereka,” kata Dondokambey.
Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Filipina Letjen TNI (Purn) Johny J Lumintang yang juga berkesempatan hadir, cukup kagum dengan perkembangan Mitra dalam 10 tahun terakhir. Bahkan menurutnya, lebih berkembang pesat pada 3 tahun terakhir saat dipimpin Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli.
“Ini salah satu contoh, saya tidak pernah sangka, tempat ini akan menjadi Plaza Ratahan. Yang saya tahu disini ada pohon beringin, karena saya besar tepat didepan gedung ini,” ujar Lumintang.
Menurutnya juga, semua program visi-misi bupati dan wakil, tak lepas dari jajaran yang selalu membantu bupati dan wakil, serta topangan doa masyarakat Mitra. (fensen)