IKLAN

Resmob Polresta Manado Ungkap Penyelundup BBM di SPBU Kairagi


received_999326200153328

Mobil pick up yang diamankan berisi 8 gelon BBM jenis premium. (Foto eka/ml)

MANADO – Tim Resmob Polresta Manado mengamankan satu unit mobil pick up karena miduga menyelundupkan bahan bakar minyak jenis premium di SPBU Kairagi pada jumat (04/3). Mobil pick up yang mengangkut 8 gelon ini disetiap gelonnya berisi 30 liter tangkap ketika Tim Resmob sedang melintas di SPBU Kairagi melihat petugasnya sedang mengisi BBM di mobil yang tertutup terpal tersebut.

Seketika Tim Resmob mendatangi mobil dan menayakan surat-surat pentingnya, sang sopir tidak bisa menunjukanya. Kemudian mobil Mitsubishi Pick Up DB 8352 FC yang mengangkut BBM tersebut langsung diamankan ke Polresta Manado.

Sopir berinisial RL alias Iwan (35) membantah jika ada penyelundupan. Dia mengatakan, berasal dari Desa Likupang Minahasa Utara dengan menggunakan mobil tersebut untuk mengisi bensin di SPBU Kairagi. “Ada delapan gelon, satu gelon dada 30 liter namun saat pengisian pada gelon ketujuh, polisi datang dan memerintahkan untuk ke Mapolresta,” ujar dia.

Sang sopir pun menambahkan, tujuan untuk mengisi bensin digelon karena sebagai bahan bakar untuk dua jenis perahu di Likupang. Jadi bukan penyelundupan. “Perahu yang akan digunakan untuk mencari ikan di laut sebentar malam,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Manado AKP. Agus Marsidi yang dikonfirmasi mengatakan pelaku penimbun BBM bisa dijerat dengan Pasal 53 UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas. “Pelakunya sudah kami serahkan ke penyidik dan barang bukti sementara kami sita,” kata Marsidi. (ekaputra)