IKLAN

Resmob Polresta Manado Bongkar Sindikat Curanik


2016-04-10 19.24.26

Kedua tersangka beserta hasil curianya. (Foto eka/ml)

MANADO – Dua tersangka perncurian barang elektronik berhasil diringkus Tim Macan Resmob Polresta Manado. MP alias Mekry (19) dan RM alias Rafly (24) keduanya warga Desa Kalasey Lingkungan II ini ditangkap setelah sebelumnya melakukan aksinya pada senin (21/3) lalu dengan mencuri sejumlah alat eleltronik berupa satu unit motor honda Supra vit, satu buah tv plat merk LG 21 inch, satu set home theater (salon, apli, speaker) merk samsung dan satu unit mesin gurinda potong.

Kedua maling ini ditangkap pada Sabtu malam (9/4) setelah Tim Resmob Polresta melakukan pengembangan kasus dan meringkus kedua dikediamannya masing-masing. Tersangka RM yang mencuri sepeda motor mengaku saat melakukan aksinya ia bersama temannya membawa peralatan sederhana seperti obeng, parang dan beberapa barang lainya untuk masuk kedalam rumah yang sudah menjadi incaranya. “Itu motor didorong secara bergantian sampai dirumah dan dimasukkan kedalam kamar kemudian dibongkar agar tidak ketahuan,” aku RM.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado AKP. Saiful Wachid membenarkan adanya penangkapan kedua tersangka ini. “Kedua tersangka kami tangkap di kediamannya masing-masing dan kemudian akan diproses hukum selanjutnya,” kata Wachid. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017