IKLAN

Resmikan Tugu Mapalus, Lomban Ajak Tingkatkan Persatuan dan Kerja Sama


Peresmian tugu Mapalus

Peresmian tugu Mapalus

BITUNG-Pembangunan tugu Mapalus atau Gotong royong, merupakan bentuk symbol suatu kesatuan kemasyarakatan, intinya ini mengingatkan semua elemen masyarakat akan persatuan yang didalamnya berbentuk kegiatan kemasyarakatan dibidang sosial, Keagamaan dan pemerintahan.

Hal ini disampaikan Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban, SE,MSi, saat meresmikan tugu Mapaulus di Kelurahan Sagerat Weru I Kecamatan Matuari, Senin (9/5), yang tandai dengan penadatanganan prasasti dan pemukulan tetengkoreng. Peresmian tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)oleh Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung bersama Sekretaris Kota Bitung Drs Malton Andalangi dan Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Hermanus Bawuoh.

“Ini sebagai wujud membangkitkan budaya Minahasa dimana adanya kerjasama saling bahu-membahu tolong menolong untuk menyelesaikan suatu tujuan, maka dari itu marilah kita segenap warga masyarakat Bitung berpartisipasi atas kebersamaan untuk membangun dan menjadikan kota Bitung Hebat,” ujar Lomban.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Bitung menjelaskan penyerehan KIP bertujuan menjamin dan memastikan seluruh anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu terdaftar sebagai penerima bantuan tunai pendidikan sampai lulus SMA/SMK/MA.

“KKS adalah kartu yang diterbitkan oleh Pemerintah sebagai penanda keluarga kurang mampu, betujuan Membangun Keluarga Produktif sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu,” ujarnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017