IKLAN

Resmikan Pembangunan Ipal, GSVL: Hasil Kerja Masyarakat Pakowa Luar Biasa


Wali Kota Vicky Lumentut menandatangani prasasti peresmian proyek pembangunan Ipal di Kelurahan Pakowa

Wali Kota Vicky Lumentut menandatangani prasasti peresmian proyek pembangunan Ipal di Kelurahan Pakowa

MANADO – Satu per satu proyek pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (Ipal) di sejumlah kelurahan tuntas dikerjakan. Tak terkecuali di IPAL Komunal di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea Kota Manado.

Jumat (13/3) kemarin, Wali Kota GS Vicky Lumentut diundang untuk meresmikan pembangunan Ipal proyek untuk masyarakat kelurahah tersebut. Dalam sambutanya dihadapan dihadapan ratusan warga saat, GSVL, sebutan akrab orang nomor satu di Kota Manado ini menyatakan, perlunya keterlibatan masyarakat dalam menjaga fasilitas milik pemerintah.

”Terima kasih kepada LKM Berdikari yang sudah melakukan pembangunan IPAL Komunal ini sejak tahun 2014, tentunya hasil dari kerja-kerja ini membawa manfaat yang luar biasa bagi masyarakat. Saya juga mengajak masyarakat bersama pemerintah Kelurahan untuk ikut melakukan pemeliharaan terhadap IPAL ini,” ujar GSVL sapaan akrab Lumentut.

GSVL juga mengimbau agar masyarakat Lingkungan 1 Kelurahan Pakowa untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sungai. ”Buanglah sampah pada tempatnya, jangan memperbiasakan hal-hal buruk seperti membuang sampah di sungai dan lain-lainnya. Saya meminta kesadaran masyarakat dalam hal menjaga kebersihan Kota Manado ini agar lebih baik lagi,” ucap Lumentut dalam peresmian yang ikut dihadiri Asisten II Pemkot Manado, Hi Rum Usulu, Camat Wanea, Sammy Kaawoan, Camat Tikala, M Sofyan, Lurah Pakowa, tokoh agama dan ratusan masyarakat. (anto reppy/advnews)

 

Manado Fiesta 2017