IKLAN

Resmi Ditutup Ketua KNPI, Dispora Manado Sukses Gelar LKP 2016


Ketua KNPI Manado, Erick Kawatu menutup Lomba Kreasi Pemuda 2016 yang digeber Dispora Manado, Sabtu (15/10/2016)

Ketua KNPI Manado, Erick Kawatu menutup Lomba Kreasi Pemuda 2016 yang digeber Dispora Manado, Sabtu (15/10/2016)

MANADO – Selama lima hari berlangsung sejak 11 Oktober 2016 lalu, akhirnya Lomba Kreasi Pemuda (LKP) 2016 yang digeber Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado bekerjasama dengan DPD KNPI Manado resmi ditutup, Sabtu (15/10/2016).

Penutupan kegiatan yang rutin dilaksanakan Dispora di Hall Manado Trade Center (MTC) Megamas Manado tersebut bersamaan  dengan final Lomba Band yang menampilkan sejumlah grub band anak muda kategori umum dan grub band pelajar dari beberapa sekolah di Kota Manado.

LKP 2016 dalam rangka memeriahkan hari Sumpa Pemuda ke-88 pada 28 Oktober dan dalam rangka Hari Guru ke 71 tahun selain menampilkan 5 lomba. Selain lomba Band, ada juga Maengket, Poco Poco Choir dan Idol.

“Ada sekitar 60-an peserta yang ikut lomba ini. Ada yang umum usia 16 sampai 30 tahun dan peserta dari kalangan pelajar se Kota Manado,” jelas Kadispora Manado, Lenda Neivi Pelealu melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda, Wiesye Assah.

Saat penutupan itu, para juara langsung menerima hadiah uang tunai sesuai criteria lomba. “Untuk piala dan tropi tetap Wali Kota Manado nanti akan diserahkan saat pelaksanakaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti,” ujar Assah.

Selama pelaksanaan lomba tersebut, ikut dihadiri pengurus DPD KNPI Kota Manado. Bahkan Ketua KNPI Manado, Erick Kawatu didaulat menutup LKP 2016 tersebut pada Sabtu. Sedangkan dari pihak Dispora Manado, diwakili Sekretaris Dinas, Jefri Massie. “Iya, Pak Sek yang tutup mewakili Ibu Kadis yang saat itu sedang menghadiri ibadah pemakaman ibunda Kaban BKD Pemkot Manado di Minahasa,” pungkas Assah. (antoreppy)