IKLAN

Reses DPRD Bitung Dapil I, Warga Sorot Drainase


Trio Pimdekot Bitung saat Memimpin Rapat untuk mendengar laporan hasil reses

Trio Pimdekot Bitung saat Memimpin Rapat untuk mendengar laporan hasil reses

BITUNG-Buruknya sistem drainase yang berada di Kecamatan Girian, mendapat sorotan tajam dari masyarakat. Saat musim hujan, rumah warga dan fasilitas publik sering kemasukan air karena buruknya drainase yang ada.

 

Hal tersebut terungkap dalam Rapat DPRD Kota Bitung, Senin (8/6), yang dipimpin oleh Ketua Dekot Laurensius Supit didampingi Wakil Ketua Hengky Honandar dan Maurits Mantiri,   dengan agenda Mendengar Laporan Hasil Reses. Untuk Dapil I (Kecamatan Girian, Matuari dan Ranowulu), warga menyorot masalah drainase yang buruk serta persoalan sosial lainnya.

 

“Masyarakat ditiga kecamatan mengeluhkan buruknya drainase yang menyebabkan air tumpah kejalan dan memasuki rumah warga,” ujar Habriyanto Achmad, SE, saat membacakan hasil reses Dekot Bitung Dapil I.

 

Dalam laporan tersebut, ternyata ada beberapa warga yang sudah sepuluh tahun tinggal di Bitung, tetapi sampai saat ini nama mereka belum tercatat di Catatan Sipil Kota Bitung.

Bahkan ada juga tanggul yang dibangun hanya diatas tanah tidak digali. “Masalahnya struktur tanah, berpasir,” ungkap Achmad. (jones)