IKLAN

Reses di Tiga Kecamatan, Moniaga Terima Banyak Aspirasi


MINSEL– Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulut, Juddie Moniaga, meninggalkan aktivitasnya di Gedung Cengkih Sario Manado untuk turun ke  daerah pemilihan (Dapil) Minsel-Mitra dalam rangka reses pertama di tahun 2017.

Juddie Moniaga saat melaksanakan reses di Amurang

Tak tanggung-tanggung dalam menjaring aspirasi, Pak Juddie sapaan akrab anggota Komisi III bidang Pembangunan ini, mendatangi  tiga Kecamatan di Minahasa Selatan ( Minsel), yaitu Amurang, Amurang Barat dan Tatapaan.

Dihadapan Juddie Moniaga, warga Amurang Raya mengharapkan adanya   pembangunan normalisasi dan perkuatan tebing sungai Ranoyapo dan sungai Ranowangko.

“Penguatan tebing sungai Ranoyapo sangat penting. Karena masyarakat resah dan cemas setiap kali hujan deras, air sungai meluap dan terus diancam banjir jika hujan datang tiba-tiba,”jelas Moniaga, Rabu (03/5/2017) kemarin.

Masyarakat meminta kepada pemerintah  untuk melakukan pemberdayaan terhadap pemuda dan ibu-ibu kreatif dengan memohon bantuan pelatihan serta barang untuk menunjang usaha kecil menengah.

“Masyarakat yang meminta agar ada bantuan sosial bagi para lansia serta beasiswa bagi siswa berprestasi namun tak mampu hingga ke perguruan tinggi,”kata Moniaga.

Sementara untuk  Desa Wawontulap Kecamatan Tatapaan, anggota DPRD Sulut dua periode ini menyatakan, masyarakat meminta bantuan pertanian dan kelautan.

“Di Tatapaan, mayoritas penduduknya adalah petani dan nelayan. Para petani meminta bantuan pupuk, bibit kelapa dan cengkih. Sedangkan para nelayan meminta pemerintah memberikan bantuan alat tangkap ikan, khususnya kepada kelompok-kelompok nelayan,” tambahnya.

Lanjut Moniaga, masyarakat Tatapaan juga meminta adanya tenaga medis, dokter dan bidan sehingga Puskesmas yang ada bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. “Masyarakat berharap pemerintah  membangun Taman Kanak-kanak, yang sejak awal desa berdiri belum pernah ada TK,” tukasnya. Moniaga pun berjanji akan memperjuangkanya kepada pemerintah sesuai mekanisme. (mom)