IKLAN

Reses Anggota DPRD Kota Manado Vanda Pinontoan, Warga Titip Aspirasi Masa Depan Anak-anak Sumompo


Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Manado, Vanda Pinontoan.

Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Manado, Vanda Pinontoan.

MANADO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Vanda Pinontoan, Senin (09/03) melakukan agenda kunjungan di Kelurahan Sumompo. Kunjungan wakil rakyat ini, terkait dengan kegiatan reses masa sidang pertama di tahun 2015.
Dalam reses ini, merupakan ruang khusus bagi warga untuk menyampaikan keluh kesah terkait dengan pembangunan di Kota Manado, sehingga dirinya mengharapkan agar warga secara terbuka menyampaikan kritikan dan masukan pembangunan Manado melalui dirinya.
“Reses ini, merupakan ruang terbuka bagi warga untuk menyampaikan kritikan dan masukan terkait dengan proses pembangunan di Kota Manado, forum ini warga diperbolehkan berkeluh kesah,”
Kesempatan inipun tidak sia-siakan warga yang hadir dalam reses, dengan mencecar beberapa pertanyaan, kritikan dan masukan seperti masalah pembangunan fisik dan non fisik, masalah sosial, pendidikan, banjir.
“Kami meminta perhatian pemerintah ke Kelurahan Sumompo, karena wilayah ini menjadi daerah rawan bencana banjir. Buruknya infrastruktur menjadi penyebab banjir,” kata sejumlah warga, saat reses.
Pada bagian lainnya, sejumlah warga menyoroti perhatian pemerintah terhadap masa depan pendidikan anak-anak di Sumompo. Pasalnya, sejumlah anak-anak dari kategori keluarga yang kurang mampu, konsentrasi mereka untuk menuntuk ilmu harus terganggu dengan kebutuhan hidup keluarga mereka.
“Sebagian anak-anak disini, konsentrasi mereka untuk menuntut ilmu harus terganggu karena harus bekerja membantu kebutuhan hidup keluarga. Pemerintah tolong memberi perhatian terhadap masa depan pendidikan anak-anak,” sorot sejumlah warga.
Menanggapi sorotan, pertanyaan dan masukan warga, Vanda Pinontoan mengatakan dirinya akan menyampaikan permasalahan yang dihadapi warga secara kelembagaan DPRD kepada Pemkot Manado. “Saya telah mendengar keluhan warga yang menjadi konstituen saya di Dapil Bunaken-Tuminting. Semuanya akan diperjuangkan secara kelembagaan di DPRD kepada Pemerintah,” kata Vanda.
Anggota komisi D DPRD Kota Manado yang juga pemerhati pendidikan Manado ini, menegaskan terkait dengan perhatian pemerintah terhadap masa depan pendidikan anak-anak, akan dijadikan skala prioritasnya. Karena, menurutnya pendidikan merupakan pilar utama bagi keberlanjutan pembangunan Kota Manado. “Masa depan pendidikan anak-anak, akan diprioritasnya di lembaga DPRD. Karena pendidikan merupakan pilar utama pembangunan Manado,” tegasnya.
Selain dihadiri oleh warga yang merupakan konstitun di Kelurahan Sumompo, reses wakil rakyat Vanda Pinontoan ini, turut dihadiri oleh Camat Timinting Welly Mohede, Lurah Sumompo Early Legi, dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. (christian)