IKLAN

Rentan Gratifikasi, Hati-hati Para Istri ASN !


MANADO-Para Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) hati-hati terhadap tindakan merugikan keluarga yang rentan terjadi yakni gratifikasi.

Ajakan ini disampaikan orang nomor dua di sulut saat membuka Pembinaan Mental dan Budaya Kerja Aparatur, di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Selasa (14/06) kemarin.

Wakil Gubernur Steven Kandouw saat membuka Pembinaan Mental dan Budaya Kerja Aparatur melibatkan PKK Sulut sembali ingatkan para Istri ASN, bertempat di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Selasa (14/6) (foto:HumasPvSulut)

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw. Menurutnya, Istri ASN dan pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus menangkal terjadinya gratifikasi.

“Dalam pengambilan keputusan di kantor dapat dipengaruhi oleh kepentingan pribadi dari seorang istri. Jadi Istri-istri ASN harus Open Minded, paling tidak memahami tupoksi dari seorang suami, bukan mengatur,”terang Kandouw pada Pembinaan Mental dan Budaya Kerja Aparatur, di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Selasa (14/6).

Ia menambahkan, ASN dibutuhkan satu kesatuan dari keluarga untuk menunjang kinerja, apalagi jika ASN Pejabat Struktural.

Makanya, jangan sampai terjadi gratifikasi karena dorogan keluarga melewati kemampuan yang semestinya didapat.

“Ungkapan No Body’s Perfect, namun bagi ASN harus ada ikhtiar untuk menjadi sempurna, bagaimana menjadi sempurna yang paling objektif diantaranya melalui masukan dari seorang Istri,”pungkasnya. (Kandi/Hm)