IKLAN

Renovasi Asrama Dikebut, 26 Formas di Malang Apresiasi Gubernur Olly


Gubernur Sulut Olly Dondokambey lakukan inspeksi dan tatap muka bersama FORMAS SULUT di Guesthouse Mahasiswa Sulut, Perum De Rumah Kavling, Jln. Veteran 2 Penanggungan, Klojen Malang Jawa Timur, Senin (5/6/2017) (foto:humaspemprov)

MANADOLINE, MALANG– Sebanyak 26 mahasiswa tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa (Formas) Sulawesi Utara (Sulut) di Malang, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut segera renovasi asrama yang merupakan tempat tinggal selama kuliah.

Hal ini terungkap saat Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Isteri Ir. Ny. Rita Dondokambey-Tamutuan bersama oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw serta Sekretaris Komisi II DPRD Sulut Rocky Wowor,  melakukan kunjungan kerja sekaligus inspeksi dan tatap muka bersama FORMAS Sulut di Guesthouse Mahasiswa Sulut, Perum De Rumah Kavling, Jln. Veteran 2 Penanggungan, Klojen Malang Jawa Timur, Senin  (5/6/2017).

Pengurus dan Formas berharap dengan kunjungan Gubernur bersama jajaran kali ini, bisa mengakomodir harapan mereka agar Pemprov dapat merenovasi bangunan asrama tersebut.

Adapun harapan mereka langsung disambut jawaban positif oleh orang nomor satu di Sulut tersebut.

Gubernur Olly bersama rombongan  melakukan peninjauan lokasi serta bangunan asrama mahasiswa sekaligus bertatap muka dengan pengurus Formas dan para Mahasiswa asal Sulut yang sedang belajar di Malang, berjanji dalam waktu dekat akan merenovasi total bangunan asrama Formas demi kenyamanan para mahasiswa baik S1,S2 serta S3 sesuai info berjumlah 26 orang dan didominasi oleh mahasiswa S3 (Strata 3).

Dalam kunjungan perdana pak Gubernur ini, beliau berjanji dalam waktu dekat akan segera merenovasi total bangunan asrama Formas, ini dilakukan Pak Gub guna membuat nyaman kami para mahasiswa selama belajar di kota Malang, apresiasi kepada gubernur, “tutur salah satu mahasiswa.

Gubernur Olly juga dalam kesempatan ini telah memberikan bantuan uang saku bagi para mahasiswa penghuni asrama Formas sejumlah Rp. 26 juta dan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi diMalang dan yang akan datang berkuliah di kota tersebut.

Ini adalah bentuk perhatian bagi para mahasiswa asal Sulut yang sedang menimbah ilmu di Malang, apalagi kita tahu bersama sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas program pengembangan gubernur dan wagub Sulut di periode ini,”ungkap Olly.

Para pengurus dan penghuni asrama Formas untuk bisa menjaga persatuan mereka selaku sesama kawanua, sekaligus meminta agar para mahasiswa mau belajar lebih baik lagi dan bisa berkarya bagi negara, lebih khususnya daerah asal Sulut,”harap Olly.

Adapun sesuai jadwal, Gubernur bersama rombongan diagendakan berada di Malang mendapat undangan khusus Presiden ke-5 RI Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, dalam acara peringatan hari lahirnya Bung Karno, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang dan Provinsi Jatim.

(srikandi/hm)
  

 

Manado Fiesta 2017