IKLAN

Remaja Masjid Darusalam II, Manfaatkan Bulan Puasa dengan Kegiatan Tadarus


BELAJAR: Kegiatan belajar membaca al-qur'an, yang dilakukan remaja Masjid Darusalam II di bulan puasa. (foto:bondan/manadoline)

BELAJAR: Kegiatan belajar membaca al-qur’an, yang dilakukan remaja Masjid Darusalam II di bulan puasa. (foto:bondan/manadoline)

MANADO – Pelakasanakan ibadah puasa bagi umat muslim kali ini dilakukan dengan kegiatan yang bermafaat. Seperti yang dilakukan pemuda dan remaja masjid Darusalam II yakni menggelar kegiatan tadarus atau belajar membaca al-qur’an.

Kegiatan tadarus ini tidak hanya dilakukan di Masjid tapi juga dilakukan di rumah-rumah. “Ini sudah menjadi kewajiban kami Pemuda Remaja Masjid Darusalam II di bulan puasa ini. Kegiatan ini juga selain dilakukan di Masjid kami juga melakukannya di rumah-rumah warga,” kata Ketua Remaja Masjid Iznan Kambay, kapada manadoline.com, Jumat, (19/06).

Menurutnya, kegiatan belajar membaca al-qur’an di rumah-rumah warga, juga dalam rangka memperkuat tali silaturahmi. “Kegiatan ini dilakukan hingga akhir bulan puasa, dengan membaca sampai 30 juz dan melakukannya di setiap selesai sholat tarawih,” pungkasnya. (bondan)