IKLAN

Rektor Perempuan Pertama Unima, Enci Paula Buktikan Perempuan Sulut Harus Bangkit


Menristek Dikti, Muhamad Nasir saat melantik Prof. Paula Runtuwene sebagai Rektor Unima periode 2016-2021

JAKARTA – Perjalanan penjang yang penuh batu sandungan akhirnya berbuah manis. Setelah meraih suara terbanyak dalam Pilrek Universitas Manado (Unima), 4 Agustus 2016 lalu, Prof. Paula Runtuwene akhirnya dipercayakan sebagai orang nomor satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sulut setelah Unversitas Samratulangi (Unsrat).

Istri tercinta Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dilantik langsung Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Muhamad Nasir, Jumat (2/9/2016) di kantor Kemenristek Dikti, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Dengan tampilnya Enci Paula, sapaan akrab First Manado ini sebagai rektor Unima, menjadi bukti bagi perempuan Sulut untuk bangkit berkompetisi di zaman serba persaingan memasuki pasar bebas Asean saat ini.

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi putri tercinta Grace Pingkan Lumentut dan suaminya ikut mendampingi  pelantikan sang istri, Prof. Paula Runtuwene sebagai Rektor Unima

Enci Paula bisa menjadi perempuan pertama menjabat Rektor di Unima setelah sebelumnya 5 tahun lalu Enci Paula harus mengalah kepada Prof Tuerah yang memenangkan suksesi rektor Unima ketika itu.

Enci Paula juga menjadikan 2 PTN besar di Sulut dipimpin 2 perempuan, setelah Prof. Ellen Kumaat yang saat ini dipercayakan Rektor Unsrat.

Saat ini UNIMA Manado berada di urutan 400 Universitas terbaik yang ada di Indonesia. Menristek Dikti berharap kedepan Rektor Unima terpilih periode 2016-2021 ini, akan mampu membawa UNIMA minimal masuk urutan 100 Universitas terbaik di Indonesia.

“Saya akan memberikan yang terbaik bagi Unima kedepan. Mohon tumpangan doa dan bantuan serta kerjasamanya membawa Unima menuju perubahan,”kata Enci Paula.

Usai dilantik, Enci Paula yang ikut didampigi sang suami Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut langsung diundang rapat Irjen Kemenristek Dikti, DR. Jamal Wihoho yang dipercayakan Plh Rektor Unima dan sejumlah pejabat Unima. Ikut hadir menyaksikan pelantikan itu, Wawali Manado, Mor Bastiaan bersama istri yang juga wakil ketua TP-PKK Manado, Ny. Imelda Markus, putri tertua keluarga Lumentut-Runtuwene, Grace Pingkan Lumentut bersama suami tercinta serta putra kedua, Ivan Lumentut. (antoreppy)