IKLAN

Real Madrid Kalah dengan Skor 1-2 Vs Valencia

Rekor Cristiano Ronaldo Cs di La Liga Kandas di Stadion Mestalla


Real Madrid Kalah dengan Skor 1-2 Vs Valencia

Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Valencia melalui titik pinalti dalam pertandingan dinihari tadi

Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Valencia melalui titik pinalti dalam pertandingan dinihari tadi

JAKARTA – Rekor kemenangan Real Madrid yang telah berlangsung untuk 22 pertandingan resmi secara berturut-turut akhirnya terhenti di Stadion Mestalla, Valencia.
Tuan rumah unggul dengan skor tipis 2-1 atas Real dalam pertandingan pekan ke-17 La Liga Spanyol yang berakhir pada Senin dini hari tadi WIB (5/1).
Dengan demikian, putuslah rangkaian kemenangan yang telah dicapai dalam 22 pertandingan resmi sekaligus gagal memecahkan rekor kemenangan 24 laga resmi berturut-turut yang saat ini dipegang oleh klub Brasil Coritiba.
Sebenarnya Real telah kalah menjelang tutup tahun bulan lalu dari klub Italia AC Milan dengan skor 2-4, namun itu terjadi hanya dalam pertandingan uji coba tidak resmi yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.
Terhentinya laju kemenangan Real ini sejalan dengan prediksi Bola.Bisnis.com yang telah memperkirakannya dengan melihat kinerja Valencia yang ciamik pada musim ini terutama saat tampil di Mestalla.
Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI, gol Real dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-14 melalui titik penalti setelah salah satu pemain Valencia handsball di kotak terlarang.
Menjelang akhir babak pertama, kedua tim mendapat peluang yang lumayan bagus, namun gagal menambah gol.
Karim Benzema yang berhadapan dengan kiper Valencia Diego Alves gagal menggandakan keunggulan tim tamu karena tendangannya masih dapat ditangkap penjaga gawang asal Brasil itu.
Semenit kemudian, tendangan keras pemain Valencia dari luar kotak penalti oleh Ande Gomes berbelok arah setelah menyentuh badan bek Real Daniel Carvajal, namun bola hanya menyambar tiang kiri gawang Real dan kemudian diselamatkan kiper Casillas.
Laga dengan tensi tinggi, terutama permainan keras yang diperagakan skuat tuan rumah asuhan Nuno Espirito Santo, membuat wasit Jesus Gil bekerja keras dan harus mengeluarkan tujuh kartu kuning, lima di antaranya untuk Valencia.
Memasuki babak kedua, saling tekan terus terjadi. Memasuki menit ke-52 tuan rumah berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui pemain sayap Antonio Barragan. Tendangan kerasnya sebenarnya sudah diantisipasi dengan tepat oleh Iker Casillas, namun bola berbelok arah setelah membentur Pepe.
Valencia menambah gol sekaligus membalikkan keadaan menjadi keunggulan 2-1 pada menit ke-65 setelah umpan sepak pojok Dani Parejo disambar dengan sundulan kepala yang sangat keras oleh Nicolas Otamendi.
Bola tandukan pemain berkebangsaan Argentina tersebut meluncur cepat persis di bawah mistar gawang sehingga sulit bagi Casillas untuk menepisnya.
Real berupaya keras mencetak gol balasan dengan membangun serangan bergelombang. Salah satu peluang terbaik datang dari sundulan kepala Serio Ramos dari jarak dekat, namun bola hanya melintas di depan gawang Valencia dan jatuh tipis di sisi kiri tiang.
Peluang nyaris sama didapat Isco pada menit ke-85, namun kali ini tandukan kerasnya dari jarak sangat dekat bisa digagalkan kiper Alves. Skor akhir 2-1 untuk Valencia. (bc)