IKLAN

Rekom Satgas Gempita Diminta Segera Dimasukkan, BKD Telah Siapkan Sanksi ASN Kumabal


image

Tim Satgas Gempita Pemkot Manado saat melakukan sidak disiplin kehadiran ASN di salah satu SKPD

MANADO – Memasuki dua bulan bekerja melakukan sidak di sejumlah SKPD dan unit kerja demi peningkatkan disiplin ASN di jajaran Pemkot Manado, hingga kini pihak BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kota Manado belum melayangkan sanksi terhadap ASN tidak disiplin sesuai temuan berulang kali yang didapati Tim Satgas Gempita dalam sidak.

Kepala BKD Manado, Hans Tinangon pun menanggapi hal tersebut. Spontan, Tinangon yang juga dipercayakan Wali Kota, GS Vicky Lumentut sebagai Ketua Tim Satgas Gempita Pemkot Manado inipun dengan tegas meminta kepada tim yang belum melaporkan temuan hasil sidak untuk segera dimasukan ke bagian sekretariat Tim Gempita.

Tinangon berjanji, hasil temuan itu akan segera ditindaklanjuti BKD. “Yang terhormat teman-teman Tim Satgas Gempita, di mohon Tim yang belum memasukkan hasil sidak agar segera memasukannya di sekretariat, untuk segera di tindak lanjuti,” pinta Tinangon.

Temuan itu menurut Tinangon akan segera diproses dengan pemberian sanksi melalui Rekom Tim Satgas Gempita ke BKD. Temuan berulang-ulang kali kepada oknum ASN /PNS, Tinangon minta harus dibuatkan catatan khusus oleh Tim.

“Barangkali sampai dengan saat ini masih ada yang kumabal karena sanksi yang diberikan melalui rekom Tim Satgas belum banyak yang ditindak lanjuti. Untuk itu, sekali lagi di mohon laporan dari masing-masing Tim yang belum di masukan ke sekretariat. SKPD dan Unit kerja yang sudah berkali-kali dikunjungi dan tidak ada perobahan, dibuatkan catatan khusus selanjutnya akan ditindaki dengan sanksi,” janji Tinangon. (antoreppy)