IKLAN

Redam Isu Miring, Forsawarkop Kota Bitung Gelar Pertemuan Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat


Suasana pertemuan Forsa Warkop Kota Bitung

Suasana pertemuan Forsa Warkop Kota Bitung

BITUNG-Meredam isu miring yang beredar luas dimasyarakat terkait kondisi Kota Bitung akhir-akhir ini, Forum Persaudaraan Warung Kopi Kota Bitung menggelar pertemuan bertemakan Damai Itu Indah, Rabu (22/7), bertempat di Rumah Kopi Resting Area.

Dalam pertemuan tersebut melahirkan beberapa Rekomendasi antara lain; Meminta kepada Pemkot Bitung untuk menyerukan kepada masyarakat luas bahwa Kota Bitung berada dalam kondisi Aman Terkendali, tidak ada isu Sara.

Meminta pihak berwajib untuk mengusut tuntas kasus kriminal murni yang terjadi di Kota Bitung, dan menegaskan bahwa itu tidak ada kaitannya dengan Agama.

“Untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Kota Bitung, harus orang Bitung bukan orang luar, karena yang lebih memahami akar permasalahan adalah warga Bitung itu sendiri,” tegas Arifin Dunggio tokoh masyarakat Kota Bitung, Ketua SI yang juga Pembina Forsa Warkop.

Sementara itu, Ketua Forsa Warkop Kota Bitung Errow Sondakh didampingi Sekretaris Tonny Yunus, mengatakan apa yang dilakukan saat ini adalah wujud kepedulian terhadap dinamika yang sedang terjadi di Bitung dan berimbas pada Kamtibmas.

“Damai itu Indah, dan sangat mahal, untuk perlu dijaga jangan sampai dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Sondakh.

“Tidak ada isu Sara di Bitung, kondisi Kota Bitung saat ini berada dalam situasi yang aman dan Rukun, apa yang terjadi itu adalah kriminal murni jadi tidak ada hubungannya dengan Agama,” sambung H. Ramlan Ifran ketua PHBI Kota Bitung.

Hadir dalam pertemuan tersebut selain pengurus Forsa Warkop juga dihadiri oleh tokoh Agama Kristen dan Muslim, antara lain Herry Benjamin (Pembina Forsa Warkop/Kadis SDM dan Tokoh Kristen), Benno O. Mamentu (Mewakili umat Katolik), Jecky Tomuka (Mewakili umat Kristen/Ketua panitia Halal Bihalal), H. Iwan, Hassan Suga (tokoh muda Muslim), Sam Panay (Anggota DPRD Kota Bitung/tokoh muda muslim) dan sejumlah tokoh agama Kristen dan Muslim serta tokoh masyarakat Kota Bitung lainnya. (jones)