IKLAN

Rebut Segudang Prestasi Demi Sulut, Sayangnya Petenis Lapangan Ini Dicuekin Pemerintah


PATRICK GERALDO MAHUNE, atlet tenis lapangan segudang prestasi. Sejak usia 4 tahun orang tuanya melatihnya, faktanya remaja usia 14 tahun tersebut dapat membawa nama harum Sulawesi Utara (Sulut) pada laga Nasional.

Prestasi Patrick pada cabang olahraga Tennis Lapangan

Prestasi Patrick pada cabang olahraga Tennis Lapangan

Patrick sapaan akrabnya, kelahiran Langowan 17 April 2001.”Mengenal tenis lapangan sejak umur 4 tahun yang melatih langsung orang tua saya. Hasilnya umur 10 tahun sudah mengikuti kejuaran tennis tingkat Nasional,”ungkapnya.

Siswa yang duduk di bangku SMA Kristen Elfatah kelas X  bercerita kepada Manadoline, prestasinya selama ini tak lain berlatih keras, dapat dukungan orang tua dan tetap andalkan Tuhan.

Ketika Patrick tunjukkan prestasi yang dia dapat, sangat cerdas melihat usianya masih 14 tahun. Diantaranya pada kelompok umur 14 tahun juara Nasional Nassau Cup di Surabaya, juara Nasional Maesa Cup di Manado, juara Nasional Peltha Cup di Makassar, juara Nasional Sarundajang Cup di Manado.

Patrick GeraldoMahu

Patrick Geraldo Mahune saat masuk semi finalis Solo Open 2015

Dan sangat membanggakan, Patrick pekan lalu mendapat runner up di kejuaraan Nasional AFR di Jakarta.

Ketika ditanya, apa rahasia Patrick bisa mendapat segudang prestasi di cabang olahraga tenis lapangan?”Inti dari semua ini, saya berlatih keras untuk mendapatkan hasil baik, dan juga untuk menyenangkan orang tua yang telah mendukung karier tennis saya, walaupun pemerintah kurang melirik,”curhat anak dari pasangan Alfian Mahune dan Nova Oleyve Lumingkewas.

“Berharap pemerintah Sulut membantu perjuangan saya mulai dari latihan maupun tournament-tournament yang bergulir di Indonesia. Selama berkarier di dunia tenis ini sudah banyak pengeluaran dari orang tua saya maupun teman terdekat,”ungkapnya.

Diketahui, Patrick sekarang mengikuti dua kejuaraan yaitu junior 16 tahun putra dan senior, kedua International Tennis Federation (ITF).

Perjuangannya di cabang olahraga tenis lapangan membutuhkan dukungan dana pemerintah.”Saya yakin dengan kerja keras, dukungan dari teman-teman apalagi pemerintah kiranya dapat membantu lewat pendanaan karena saya ingin menjadi Top 1 di Indonesia, saya berjuang untuk Sulut,”harap Patrick. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017