IKLAN

Realisasikan Lahan 16 Persen, Tambuwun Minta Ini Ke Pemkot


Robert Tambuwun,SH

Robert Tambuwun,SH

MANADO– Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Robert Tambuwun,SH mengatakan carut marutnya penyerahan lahan 16 persen membuktikan bahwa tidak ada regulasi yang mengikat terhadap para pengembang reklamasi.

“Harus ada kebijakan yang mengikat, jangan penyerahan lahan 16 persen terus berlarut-larut,” ujarnya, kepada manadoline.com, Jumat (07/16).

Politisi dan juga Ketua Hanura Manado ini mengatakan antara legislatif dan eksekutif perlu menyepakati soal regulasi penyerahan lahan 16 secara permanen. “Mesti ada sanksi pidana atau perdata dalam regulasi jika dalam waktu tertentu tidak diserahkan,” terangnya.

Dirinya berpandangan dari segi aspek prosedur legalitas, harusnya menjadi kewenangan Pemkot Manado soal kepemilikan lahan 16 persen tersebut.

Tambuwun juga menambahkan, wewenang Pemkot Manado mengambil lahan 16 persen karena sangat penting dari segi manfaat sebagai hutan kota yang masih belum terealisasi secara maksimal.

“Selain lokasinya tidak jelas karena dokumennya tidak ada, lahan 16 persen yang belum diserahkan oleh pihak pengembang kepada pemerintah 27.000 m2,” pungkasnya. (hcl)

 

Manado Fiesta 2017