IKLAN

Reaksi Kepsek SMK I Manado Siswinya Diduga Dicabuli Oknum Kadis


Kepsek SMK Negeri I Manado, Moddy Lumintang saat menjelaskan  pengakuan dugaan cabul anak didiknya kepada wartawan.

Kepsek SMK Negeri I Manado, Moddy Lumintang saat menjelaskan pengakuan dugaan cabul anak didiknya kepada wartawan.

MANADO – Bak disambar petir pagi hari (Selasa 13/9/2016) mendengar kabar anak didiknya diduga dicabuli oknum pejabat Pemkot Manado.

Itulah pesan tergambar dari raut Kepsek SMK Negeri I Manado, Moddy Lumintang saat didatangi wartawan melakukan konfirmasi berita dugaan cabul tersebut.

Lumintang didampingi salah satu staf guru, Deky Mononimbar menerima para pemburu berita di ruang kerjanya. “Tadi pagi saya sudah panggil anak (siswi) itu. Dia sudah memberikan penjelasan sebenarnya terjadi,” kata Lumintang.

Siswi malang itu duduk di kelas III jurusan Perkantoran, sebut saja Jingga (bukan nama sebenarnya).

Saat kejadian menimpanya, gadis cantik baru berusia 17 tahun itu sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado.

Pelaku dugaan cabul sesuai pengakuan Jingga adalah oknum Kadis di kantor berlokasi di kawasan Megamas berinisial HW. “Kataya begitu. Pengakuan anak itu yah begitu. Lebih jelas lagi, yang bersangkutan bicara,” tambah Lumintang

Antara percaya atau tidak, namun Lumintang dengan tegas menyatakan sangat menyesalkan perbuatan oknum Pejabat tersebut. “Kami sangat menyesalkan. Iya, kalo keselahan bukan dari torang. Kalo dari torang tentu akan ditindaki,” katanya.

Alasan Lumintang menyesalkan sikap bejat oknum pejabat itu, karena anak didiknya selama di Disparbud dalam rangka belajar. Sedang menjalankan kurikulum sesuai program pemerintah.

“Dia sedang PKL. Proses bejalar di sekolah yang dipindahkan di kantor. Beda kalau hanya kami lepas begitu saja disana,” tukas Lumintang yang tak henti-hentinya menyampaikan penyesalan mendalam terhadap dugaan perbuatan oknum Kadis tersebut. (red)

 

Manado Fiesta 2017