IKLAN

Rayakan Natal Bersama Pemkot, Gubernur: Saya Sudah 3 Kali Kesini Karena GSVL


 

Penjabat Gubernur Sulut, Sony Sumarsono sambutan di perayaan Natal jajaran Pemkot Manado.

Penjabat Gubernur Sulut, Sony Sumarsono sambutan di perayaan Natal jajaran Pemkot Manado.

MANADO – Pernyataan menarik diungkapkan Penjabat Gubernur Sulut, Sony Sumarsono. Apakah sindiran kepada Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut yang kembali mencalonkan diri di Pilwako Manado berpasangan dengan Mor Bastiaan sebagai calon Wawali dengan nomor urut 3.

Yang pasti, pernyataan Sumarsono ini sempat menggelitik wartawan yang mewawancarai pejabat Otda Depdagri. Ternyata, Sumarsono menghitung dirinya mendatangi kantor Wali Kota Manado sejak menjabat penjabat Gubernur.

“Saya sudah tiga kali ke Manado, ini karena Wali Kota GSVL,” kata Sumarsono. Pernyataan Sumarsono usai menghadiri perayaan Natal bersama Pemkot Manado, Kamis (3/12) ini spontan langsung menggelitik wartawan yang mewawancarai dirinya.

Wali Kota, GS Vicky Lumentut akrab bersama Penjabat Gubernur Sulut Sony Sumarsono saat diwawancarai media usai natal bersama Pemkot Manado

Wali Kota, GS Vicky Lumentut akrab bersama Penjabat Gubernur Sulut Sony Sumarsono saat diwawancarai media usai natal bersama Pemkot Manado

“Kalau daerah lain saya baru sekali datang, bahkan ada daerah yang belum sempat saya kunjungi, tapi kota Manado sudah tiga kali saya mengunjunginya,” sambungnya.

Dia mengaku bangga dan senang terhadap GSVL. “Saya senang dengan kerukunan antar umat beragama di Sulut, khususnya Manado karena ada di Bukit Kasih Kanonang, tempat ibadah yang dibangun berdampingan menunjukkan kerukunan antar umat beragama begitu kuat, dan ini harus dipertahankan, dan saya sudah menamakan Bukit Kasih AJ Sondakh,” tandas Sumarsono.

Perayaan Natal bersama jajaran Pemkot Manado dihadiri seluruh jajaran pejabat Pemkot dan para tokoh agama itu berlangsung di Ruang Serba Guna kantor Wali Kota.

Diharapkan warga kota bisa mendukung program yang sudah dicanangkan pemerintah provinsi Sulawesi Utara antara lain Program Mari Jo Ka Manado, Program Gerakan Bersih Kuala (GeBeKa) serta program lainnya.

Wali Kota GSVL sendiri memberikan apresiasi kepada Gubernur yang sudah menghadiri perayaan Natal Pemkot,

“Saya memberi apresiasi pada Gubernur yang sudah mencanangkan program Mari Jo Ka Manado, dan program ini pastinya akan didukung, dan juga diharapkan pada warga untuk mendukung program pemerintah menyukseskan pilkada serentak pada 9 Desember nanti,” kata GSVL.

Dia juga mengharapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan pilkada bisa berlangsung lancar, aman dan damai. “Pilihan boleh berbeda tapi menjaga keamanan itu lebih penting,” pungkas GSVL. (antoreppy)