IKLAN

Rayakan HUT Korpri ke 46, Lomban: Korpri Harus Jadi Pilar Pemersatu Bangsa


(Peringatan HUT Korpri di lingkungan Pemkot Bitung)

BITUNG – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bitung memperingati HUT Korpri ke 46 dalam suatu upacara yang dipimpin Wali Kota Bitung Max J Lomban, Selasa (05/12/2017). Upacara yang digelar di lapangan kantor walikota, dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 dan Hari Guru/PGRI.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Max J Lomban membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan, Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas, dan solidaritas, serta Korpri harus mampu melakukam lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia.

Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia, sebagai agen perekat kebinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

Lanjutnya lagi, pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan desa-desa melalui pemerataan infrastruktur fisik hingga memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Sehingga, Korpri bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Lomban juga mengungkapkan bahwa Korpri mempunyai peran penting dalam pembangunan. “Tingkatkan profesionalisme, inovasi. Karena, hanya dengan inovasi dan profesionalisme yang tinggi maka pelayanan publik, kepuasan publik terhadap pelayanan pemerintah akan semakin kuat,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan beberapa penyerahan penghargaan antara lain, satya lencana karya satya, bea siswa berprestasi bagi siswa didik SD, SMP, dan SMA serta penghargaan lainnya yang disaksikan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung Ny. Rini Pangemanan Tinangon, Forkopimda Kota Bitung, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung serta para pejabat dan ASN lingkup Pemkot Bitung.(hry)