IKLAN

Ratusan Knalpot Racing Dimusnahkan, Polsek Tenga Jadi Percontohan


AMURANG– Mengantisipasi terjadinya kriminalitas di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Polres Minsel terus melakukan langkah antisipasi.

Pemusnahan Knalpot Racing.

Salah satu yang dilakukan jajaran Polsek Tenga. Kemarin Polsek Tenga melakukan pemusnahakan knalpot racing sekira 75 knalpot. Selain melakukan pemusnahan juga dilakukan peresmian tugu knalpot racing.

Pemusnahan dilakukan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana Perdana SH SIK MSI, diwakili oleh Wakalpores Minsel Kompol Prevly Tampanguma di halaman mapolsek Tenga, kemarin.

Pemusnahan minuman keras.

Dalam sambutan Tampanguma memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras Kapolsek Tenga IPTU Muh Amri dan jajarannya. Menurutnya, tindakan yang dilakukan menjawab keluhan dari masyarakat.

“Kami memberikan atensi atas kegiatan yang dilakukan. Salud dan atensi yang setinggi-tingginya pada Kapolsek Tenga serta seluruh anggota,” ujar Tampanguma. Tak hanya itu saja Tampanguma juga memberirikan apresiasi kepada pemerintah yang ada di desa-desa yang sudah membantu kerja kerasa pihak kepolisian.

“Knalpot racing ini bisa menyebabkan kriminalitas yang besar,”tandasnya lagi sambil menambahkan jika penyebab kriminalias bisa berupa antar kelompok, golongan lainnya.

Dengan adanya pembuatan tugu ini maka menandakan wilayah tersebut harus bebas dari knalpot racing. Polsek Tenga sendiri katanya menjadi percontohan bagi polsek yang lain untuk giat melaksanakan tindakan tertib penertiban knalpot racing.

Hal ini mendapat respons besar dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama dan lainnya. Seperti dikatakan Hukum Tua Sapa Raya Rita Pangkey, Hukum Tua Pakuweru Ronni Kodongan, Hukun Tua Tenga Wempie Tumbelaka dan sejumlah lainnya.

“Memang ini sudah menjadi keluhan dari masyarakat dan juga kami pemerintah. Apalagi penggunaan knalpot racing ini sangat mengganggu ketertiban masyarakat umum,”ujar Kodongan senada dengab Pangkey.

Sementara itu Kapolsek Tenga IPTU Muh Amri menegaskan, penertiban yang dilakukan jajaran Polsek Tenga dilakukan setiap hari bukan hanya pada waktu-waktu tertentu saja.

Turut hadir Kabag Sumda Ronny Loing, Kasat Binmas IPTU Norman Tamvarici, Kasar Lantas AKP Ferry Runtuh seluruh Kapolsek di jajaran Polres Minsel. Para undangan yang hadir Anggota Dewab Minsel Dapik Kecamatan Tenga Elvis Kodongan, Camat Tenga Helmy Badar SSos, Hukum Tua se Kecamatan Tenga, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya serta Danramil Tenga PELDA Nasrul. (Vie)

 

Manado Fiesta 2017