IKLAN

Ratuntiga: Komitmen Gereja Ditengah Kompetisi Globlal


Pnt. Robinhood Ratuntiga, SH, MA

Pnt. Robinhood Ratuntiga, SH, MA

BITUNG-Sebagai bagian integral dari kehidupan berbangsa dan bernegara, Gereja harus mampu menunjukkan eksistensinya ditengah kompetisi globlal untuk menjadi pembawa damai dan terang Kasih Allah.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Komisi Pria Kaum Bapa Pucuk Pimpinan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), Pnt. Robinhood Ratuntiga, SH, MA, kepada manadoline.com, Minggu (27/12).

“Komitmen gereja ditengah kompetisi globlal, harus mampu menjaga eksistensinya sebagai pembawa damai dengan prinsip lima K, yakni Kumandangkan Kabar Kesukaan Kelahiran Kristus dalam situasi dan kondisi apapun,” ujar Ratuntiga.

Ia melanjutkan, makna sukacita kelahiran Kristus atau yang dikenal dengan peristiwa Natal, harus teraktualisasikan dalam setiap dimensi kehidupan manusia, termasuk di era persaingan global yang menutut komitmen warga gereja sebagai pembawa terang Kasih Allah.

“Peristiwa Natal Yesus Kristus diperingati setiap hari, sehingga makna sakral terus menggema dan teraktualisasi dalam setiap karya hidup untuk mewarnai kompetisi globlal dengan warna Iman,” jelasnya.

Ditambahkannya, hal ini sejalan dengan tema KGPM ‘Yesus Kristus dalam Kebangsaan, Kebangsaan dalam Yesus Kristus’. (jones)