IKLAN

Rapat Paripurna Istimewa LKPJ Walikota Bitung, Minus Dua Pimpinan DPRD


Rapat Paipurna Istimewa DPRD Kota Bitung, Rabu (28/10), minus dua Pimpinan DPRD

Rapat Paipurna Istimewa DPRD Kota Bitung, Rabu (28/10), minus dua Pimpinan DPRD

BITUNG-Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bitung dalam rangka pemyampaian keputusan DPRD Kota Bitung tentang Catatan-catatan Strategis Sebagai Rekomendasi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Walikota Bitung Tahun 2011-2016, serta penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2014-2015 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2015-2016, Rabu (28/10), hanya dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit.

Rapat paripurna yang digelar sekitar pukul 16.00 Wita, bertempat di Ruang Sidang DPRD Kota, minus dua Wakil Ketua DPRD Kota Bitung yakni Hengky Honandar (Partai Demokrat) dan Ir. Maurits Mantiri (PDI-P), yang telah menerima SK pemberhentian dari Gubernur Sulut karena mengikuti pencalonan dalam Pilkada Kota Bitung.

Dalam laporan Panitia Khusus LKPJ yang dibacakan oleh Ketua Pansus Victor J. Tatanude, banyak memberikan saran, masukan terhadap permasalahan yang masih dihadapi oleh Pemerintah Kota Bitung antara lain: Bidang Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan, dan menyikapi terjadinya peningkatan pengangguran yang terus kita alami.

Sementara itu, dalam sambutan Walikota Bitung yang dibacakan oleh Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban, menyambut baik segala masukan  dan catatan-catatan yang telah disampaikan melaluli Keputusan DPRD yang merupakan koreksi positif terhadap pihak Eksekutif untuk masa mendatang yang lebih baik, prestasi dan capaian-capaian yang boleh diperoleh merupakan babak awal dalam rangka mencapai cita-cita bangsa.

Akhir dari Rapat Paripurna ini Ketua DPRD Kota Bitung yang memipin Rapat ini menutup kegiatan masa persidangan ketiga Tahun Sidang 2014-2015 dan membuka masa persidangan pertama Tahun 2015-2016. (jones)