IKLAN

DPRD Kota Manado Menggelar Rapat Paripurna Istimewa


Foto: penyampaian laporan panitia khusus (Pansus) LKPJ Walikota tahun 2016 oleh Ketua Pansus, Royke Anther, SE. Serta semua perangkat yang hadir.

MANADO – DPRD Kota Manado menggelar Rapat Paripurna/Paripurna Istimewa DPRD Kota Manado yang dibuka Wakil Ketua, Richard Sualang, Jumat (5/05/2017) pukul 20:35.

Sualang memimpin rapat paripurna yang memuat 4 agenda, yakni ;
1. PembicaraanTingkat II atas dua buah Ranperda
2. Mendengarkan laporan panitia khusus LKPJ Walikota Manado tahun 2016 ;
3. Penyerahan rekomendasi DPRD Kota Manado terhadap LKPJ Walikota Manado tahun 2016.
4. Penutupan masa sidang pertamadan pembukaan masa sidang kedua tahun sidang 2017.

Pada kesempatan itu Mengawali penyampaian laporan panitia khusus (Pansus) LKPJ Walikota tahun 2016 oleh Ketua Pansus, Royke Anther, SE.

Royke mengucapkan selamat ke Walikota Manado, DR, Ir, GS, Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA, atas diraihnya penghargaan Indonesian Ministers Awards 2017 Government and BUMN untuk kategori Outstanding City for e-Governance of The Year 2017 di Bali, Jumat (28/04) lalu.

” Maksut dan tujuan laporan ini dibuat dengan maksut untuk di sampaikan kepada pimpinan DPRD dalm rapat Peripurna DPRD Kota manado sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas yang telah diberikan kepada panitia Khusus dalam hal membalas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Walikota Manado tahun 2016 dan selanjutnya akan di rekomendasi bagi pemerintah kota Manado, ucapnya. “Rapat panitia khusus DPRD Kota Manado di laksanakan dari tanggal 22 april 2016 sampai 5 mei 2017, dalam rapat pembahasan di hadiri oleh pimpinan dan anggota pansus serta para perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota manado.” jelas Royke

” Catatan dan rekomendasi – Pada kesempatan ini terdapat hasil kinerja dengan melihat kondisi realita di lapangan masih banyak di temukan kelemahan dan kekurangan dalam mengimplementasikan kebijakan pemerintah daerah hal inilah yang menjadikan kita semua sebagai lembaga penyelenggara pemerintahan berkwajiban untuk melakukan penyempurnaan, oleh kerananya panitia khusus DPRD Kota Manado membahas LKPJ tahun 2016 untuk menyampaikan hasil pembahasan yang perlu mendapatkan perhatian serius serta tindak lanjut, hal ini dilakukan semata-mata dalam rangka  lebih mengoptimalkan tugas dan fungsi dari lembaga masing-masing dalam mengembang amanat masyarakat kota manado,” ditambahkan Royke.

Rapat Paripurna/Paripurna Istimewa DPRD Kota Manado tampak hadir Walikota Manado GSVL Vicky Lumentut, Pimpinan dewan selaku pimpinan rapat  DPRD Kota Manado Noortje Henny Van Bone dan seluruh anggota DPRD Kota manado, Sekretaris Daerah Kota Manado Rum DJ Usulu dan para pejabat di lingkungan kota Manado serta beberapa Camat dan Lurah. (Ivan)