IKLAN

Rangkul Ibu-Ibu PKK Perangi Narkoba, BNNP Sulut: Pencandu Tak Dipenjara tapi Direhabilitasi Gratis


image

Plt Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Sam Repy dan Kasubbag Perencanaan BNNP Sulut, Ceska Sulu bersama ibu-ibu PKK Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget usai diskusi terkait pencegahan penyalahgunaa narkoba.

MANADO – Mengingat tingginya angka kasus narkoba di Indonesia, membuat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut tak capek-capekhya terus mensosialisasikan pencegahan terhadap penyalagunaan barang haram tersebut. Seperti dilakukan Jumat (28/8), BNNP Sulut menggelar sosialisasi dengan tema ‘Intervensi Pola Hidup Sehat Kepada Keluarga’ melalui diskusi interaktif.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan itu BNNP Sulut merangkul anggota PKK di Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget sebagai peserta diskusi. “Penyalahgunaan narkoba merupakan masalah yang harus diperangi bersama seluruh lapisan masyarakat. Masyarakat perlu dibekali pengetahuan mengenai dampak narkoba bagi kehidupan mereka,” kata Plt Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulut, Sam. G. Repy, Amk yang bertindak sebagai narasumber bersama Kasubbag Perencanaan BNNP Sulut, Dra. Ceska R, Sulu, Msi.

Para Ibu-Ibu PKK tersebut dijelaskan mengenai dampak buruk narkoba. Sam mengharapkan materi yang disampaikannya dapat menambah wawasan ibu-ibu PKK Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget mengenai dampak buruk narkoba bagi kehidupan, sehingga dapat menjauhkan diri dari orang-orang di sekitar yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Saya juga mengimbau agar para peserta jangan segan-segan melapor kepada BNNP Sulut jika melihat ada orang di sekitar mereka yang menyalahgunakan narkoba. Jika ada yang mengatakan kalo melapor ke BNN pecandu tersebut akan ditangkap dan dipenjara, itu salah. Saya jamin mereka tidak akan dipenjara, melainkan akan direhabilitasi gratis oleh BNN,” katanya.

Ceska Sulu, menambahkan, anggota PKK memiliki peranan penting dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Kita bisa mulai mengambil tindakan di lingkungan terdekat kita dulu. Jika ibu-ibu sekalian ingin mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan P4GN di lingkungan ini, kami dari BNNP Sulut bersedia memfasilitasinya,” tandasnya. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017