IKLAN

WALI KOTA GSVL SUKSES PIMPIN RAKERNAS KE 11 APEKSI DI AMBON, INI RANGKAIAN KEGIATANNYA


Ketua APEKSI, GS Vicky Lumentut menanam pohon di lokasi Rakernas

Ketua APEKSI, GS Vicky Lumentut menanam pohon di lokasi Rakernas

GSVL Tanam Pohon di Lokasi APEKSI Ambon

TANAM pohon menjadi salah satu kegiatan menjelang dibukanya pelaksanaan Rakernas APEKSI ke – 11 di Kota Ambon. Tak ayal, Rabu (6/5) pagi tadi, Walikota GS Vicky Lumentut selaku Ketua APEKSI memimpin langsung penanaman pohon bersama Walikota seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan penanam pohon tersebut, GSVL didampingi Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, selaku tuan rumah. Tanam pohon ini juga aktifitas olahraga ringan dan bertegur sapa. “Ada dua tujuan utama dalam kegiatan Penanaman Pohon di Rakernas APEKSI ini, yakni ikut bersama melestarikan lingkungan sesuai dengan program nasional Indonesia, juga yang tak kalah pentingnya adalah diantara kita Walikota se Indonesia saling memperkenalkan tanaman atau pohon khas kota yang ada dari daerah masing-masing,”kata GSVL dalam sambutannya pagi tadi di Kompleks Taman Kota Lantamal Kota Ambon.

Semoga pohon yang ditanam bisa bertumbuh dengan baik Dan pada satu ketika Walikota kembali ke Ambon bisa melihat dan bangga atas perkembangan pohon itu. “Kiranya ini bisa jadi saksi hidup kita semua, dan selamat menghijaukan Indonesia yang dimulai dari Kota Ambon Manise,” ujar Lumentut.(***)

Ketua APEKSI, GS Vicky Lumentut menyampaikan persiapakan Rakernas

Ketua APEKSI, GS Vicky Lumentut menyampaikan persiapakan Rakernas

Paparkan Kesiapan Kehadiran Presiden Jokowi

RAPAT kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-11 di Kota Ambon, dipastikan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (7/5) besok. Sebagaimana pemaparan Ketua APEKSI GS Vicky Lumentut, Rabu (6/5) di Kota Ambon.

Tak ayal, pemaparan Walikota GSVL tersebut, mendapat apresiasi peserta rapat kerja nasional (Rakernas) APEKSI di Ambon. Makanya tidak mengherankan orang nomor satu di Kota Manado itu menjadi “bintang” saat memberikan sambutan kepastian akan kedatangan orang nomor satu di Republik ini.

Informasi presiden RI ke – 7 yakni Joko Widodo akan menghadiri pertemuan rapat kerja nasional dari pemerintah kota seluruh Indonesia.(***)

Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Manado, Vicky Lumentut pimpin pawai budaya

Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Manado, Vicky Lumentut pimpin pawai budaya

GSVL Pimpin Pawai Budaya 

SALAH satu kegiatan yang menjadi agenda tetap Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) adalah pawai budaya. Dimana pawai budaya tersebut dipimpin langsung Ketua APEKSI. Pawai budaya yang dilaksanakan di Kota Ambon, orang nomor satu di Kota Manado memimpin langsung kegiatan yang dilaksanakan Rabu (6/5).

Dimana Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado, Prof Juleyta P.A Runtuwene, berjalan berkeliling Kota Ambon manise dengan diiringi tarian kabasaran atau cakalele.

Pawai yang finis di lapangan Merdeka Ambon, tempat dimana pelaksanaan City Expo. Dimana produk unggulan dari seluruh Indonesia hadir ditempat tersebut. Sedankan Festifal Budaya mangente Ambon akan berlangsung hingga 10 Mei mendatang.(***)

GS Vicky Lumentut menutup rangkaian kegiatan APEKSI ke 11 di Ambon

GS Vicky Lumentut menutup rangkaian kegiatan APEKSI ke 11 di Ambon

GSVL: Sampai Jumpah di Jambi

KETUA Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), GS Vicky Lumentut, saat menutup dengan resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di hotel The Natsepa, memberikan apresiasi kepada warga dan pemerintah Kota Ambon yang telah menjadi tuan dan nyonya rumah. Apalagi dengan kehadiran Presiden Joko Widodo, melengkapi spektakulernya pelaksanaan Rakernas APEKSI ke-11 di Kota berjuluk City Of Music.

Diakui Ketua APEKSI, sempat meragukan pelaksanaan APEKSI di Kota Ambon, namun dengan digelarnya hajatan festival budaya Mangente Ambon di rangkaian Rakernas Apeksi ini, semoga bisa terus mempererat hubungan diantara sesama warga Ambon itu sendiri.

“Awalnya kami meragukan kesiapan Kota Ambon sebagai tuan rumah pelaksanaan APEKSI ke – 11, karena sempat dilanda konflik. Dan ternyata sebaliknya, karamahan warga menunjukan kepada Tanah Air Indonesia bahkan dunia, bahwa kondisi dan situasi keamanan serta kerukunan antar umat beragama di Ibukota Propinsi Maluku yakni Ambon Manise sudah benar-benar pulih,”ungkap Lumentut.

APEKSI AMBON2Lanjut Lumentut, pelaksanaan Rakernas APEKSI di Kota Ambon, pastinya telah membawa dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon Manise. “Kurang lebih 5000 peserta dan rombongan APEKSI telah menjadi berkat bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon,”ujar GSVL.

Tentunya, rekomendasi dalam pelaksanaan Rakernas APEKSI akan memberikan terbosan untuk pembangunan Kota di Indonesia. Untuk itu, Lumentut mengucapkan terima kasih atas dukungan Presiden, Gubernur Maluku dan kerja keras Walikota Ambon dalam menyukseskan kagiatan akbar tersebut.

Tak hanya itu, GSVL memuji Rakernas di Kota Ambon, karena ada beberapa kegiatan memiliki nilai lebih yang tergolong sangat baik dan bersifat konstruktif. Ketua APEKSI saat melepas Presiden Joko Widodo yang akan melanjutkan agenda ke Kawasan Timur Indonesia

“Untuk itu, selaku pengurus dan mewakili Walikota se Indonesia, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesiapan dan pelayanan yang diberikan pihak tuan rumah Kota Ambon. Sampai berjumpa tahun 2016 mendatang di Munas Apeksi Kota Jambi,” jelas Lumentut disambut aplaus peserta yang ada. (anto/lipsus)