IKLAN

Ramai di FB, Nitizen: Roring Belum Rela Stow Bro … !!!


Celotoh nitizen FP soal hiruk pikuk penetapan Pilwako Manado 17 Fabruari

Celoteh nitizen FP soal hiruk pikuk penetapan Pilwako Manado 17 Fabruari

MANADO – Animo masyarakat Kota Manado untuk segera menyalurkan hak politik menentukan calon pemimpin di Kota Manado terus memuncak.

Mereka antusias mendengar keputusan KPU Manado menentukan hari ‘H’ Pilwako Manado digelar 17 Februari nanti.

Perasaan sumringah mereka ini terungkap di sejumlah akun Facebook (FB). Banyak nitizen salut dengan keputusan KPU. Di sisi lain mereka sangat menyangkan sikap Pemkot Manado yang terkesan kurang mendukung Pilwako digelar 17 Februari dengan alasan KPU terlalu cepat mengambil keputusan dengan tidak melibatkan Pemkot.

Bahkan ada menuliskan nada menyelutuk dalam akun FB mereka dengan menyindir penjabat Wali Kota Manado, Royke Roring. “Roring belum rela stow…. Masih sadap da duduk di kursi (sebagai penjabat Wali Kota Manado, red),” tulis Frangky Panelewen.

“Jangan bikin bingung masyarakat donk. Rupa nda ada kejelasan ini,” tulis pemilik akun  Maretysofia.

Tidak sedikit juga nitizen mengingatkan Roring untuk berhati-hati dalam penggunaan anggaran Pilwako seperti yang diminta KPU.

“Penjabat harus jeli dengan anggaran Pilwako jangan sampai berbuntut masalah hokum,” tulis Nixon Ladjoma dalam akun FB-nya.

Namun kebanyakan nitizen berharap, Pilwako Manado sebaiknya segera digelar. Pemkot dan KPU Manado harus sama-sama mensukseskan Pilwako Manado.

“Duduk satu meja. Cari jalan terbaik jangan sampai mencoreng demokrasi di Kota Manado. Cukup sudah yang terjadi sebelum-sebelumnya. Sekarang saatnya sukseskan Pilwako Manado,” ungkap Venty Najoan. (antoreppy)